Sempit, Pasar Ranai Perlu Dibenahi

0
644
PASAR RANAI: Pembeli saat melintas didepan parkiran kendaraan di Pasar Ranai. f-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Kondisi Pasar Ranai saat ini sudah selayaknya perlu dilakukan pembenahan secara menyeluruh. Karena sudah hampir belasan tahun, Pasar Ranai terlihat kumuh dan kurang tertata dengan rapih. Tidak sedikit para pedagang mengeluhkan sempitnya lapak yang disediakan, sehingga banyak barang dagangan terpaksa menutupi badan jalan.

”Untuk pembenahan pasar mungkin sudah pernah kita sampaikan berkali-kali kepada pihak pengelola. Namun, sampai sekarang belum juga menampakkan hasilnya, malah menambah beberapa lapak,” kata Omas, seorang pedagang sayur. Jumat (30/6). Sudah sepuluh tahun lebih pasar ranai belum ada perubahan, mulai dari bangunan sampai penataan tempat bagi para pedagang.

”Keinginan kita perubahan tempat bisa menjadi masukan bagi pengelola untuk memberikan lapak yang sedikit luas, sehingga harga dan lapak sesuai dengan keinginan bersama,”harapnya. Hal senada juga disampaikan pedagang sayur-mayur mengeluhkan, karena minimnya lapak yang ada membuat barang dagangannya terpaksa menutupi badan jalan.

”Ya mau gimana lagi, lapak yang disediakan tidak terlalu besar dari pada barang dagangan tidak laku terjual kita terpaksa taruh ditepi,”ungkap Eka. Ia mengaku, sudah sepuluh tahun berjualan di pasar ranai, sampai sekarang belum ada perubahan. Yang ada hanya penambahan dibeberapa tempat seperti pasar ikan.

”Kalau lapak sayur-mayur dari dulu ya segini-gini aja bang. Sampai sekarang belum ada perubahan. Kita berharap kedepannya pihak pengelola bisa memperhatikan juga lapak kami ini,” harapnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here