Semua Aduan Warga Wajib Diterima

0
354
LAUNCHING: Bupati Lingga Alias Wello saat me-launching pos pengaduan lingkungan hidup di Lingga, Rabu (8/11). F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

BLH Luncurkan Pos Pengaduan Lingkungan Hidup

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga meluncurkan Pos Pengaduan Lingkungan Hidup (PPLH) untuk melaporkan jika ada pencemaran di wilayah tersebut.

LINGGA – PPLH berfungsi sebagai sarana pengaduan dari masyarakat atau pihak lain yang ingin melaporkan telah terjadi pencemaran ligkungan di wilayah Kabupaten Lingga.

”Siapapun bisa melaporkan ke PPLH jika mengetahui adanya pencemartan lingkungan, tidak harus datang ke PPLH pengaduan. Namun bisa melalui layanan telepon, SMS dan Watshapp (WA) di nomor 082268111123 serta juga melalui sosial media seperti Facebook Pos Pengaduan Lingga. Kemudian Twitter di @poslh_lingga,” kata Kepala BLH Lingga, Junaidi Adjam, Rabu (8/11).

Dikatakannya, PPLH nantinya akan melakukan peninjauan pada laporan pencemaran yang dimaksud untuk bisa memberikan solusi mengatasi pencemaran yang terjadi. ”Langsung datang dan laporkan ada pencemaran, bersama petugas akan dilajukan pengecekan lapangan,” kata Junaidi.

Sementara itu Bupati Lingga, Alias Wello yang hadir sekaligus me-launching pos pengaduan ini menyampaikan kepada BLH Lingga agar jangan risih jika menerima pengaduan dari masyarakat. Karena dengan adanya layanan ini, masyarakat yang selama ini merasa bingung untuk melapor ketika ada pencemaran, akan bisa difasilitasi.

”Saya berharap nanti BLH jangan risih jika menerima banyak pengaduan dari masyarakat. Sebab kerja keras kita selama ini telah mengantarkan kita meraih predikat Adipura. Untuk itu mari kita bersama kerja lagi untuk menjaga kebersihan lingkungan di tempat kita ini,” ungkap Awe.

Pembukaan layanan pos pengaduan ini dilakukan BLH Lingga di kantornya pada Rabu (8/11/2017). Terlihat hadir Kepala Sub Direktorat Pengaduan, Pengawasan dan Sanksi Administratif, Direktorat Jenderal Penegakan Hukum dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) RI, Ir. Dadang Suganda.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here