Semua Elemen Harus Komitmen Bersatu

0
78
KH Reza Ahmad, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, silaturahmi ke Taman Dutamas.

Soerya Terima Pengasuh Ponpes

BATAM – Bakal Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Al Mahrusyiah Lirboyo, Kediri KH Ahmad Reza Zahid, kemarin.

Dalam silaturahmi di kediamam Soerya di Perumahan Duta Mas Batam itu, berbagai hal ikut diperbincangan. Termasuk tentang keberagaman dan perbedaan yang menguatkan.

”Kepri ini seperti miniatur Indonesia, semua suku dan agama ada. Keberagaman dan perbedaan itu adalah kekuatan. Apalagi jika semua bersatu dan berkomitmen untuk kemajuan bangsa ini,” kata Soeryausai menerima Gus Reza, di Batam.

Silaturahmi ini tampak penuh keakraban. Sesekali terdengar tawa diantara perbincangan itu. Gus Reza sendiri punya serangkaian acara di Kepri ini.

Soerya mengatakan di samping diskui soal kekuatan dari perbedaan, banyak hal lain yang dibincangkan. Baik tentang keagamaan, sosial politik dan lainnya.

”Kita juga bicara kondisi terkini bangsa,” kata Soerya.

Gus Reza merupakan Putra pertama almarhum KH Imam Yahya Mahrus. Lelaki yang pernah mendapat penghormatan membahas penyelesaian konflik dengan para pemuka agama dari berbagai negara pada 2016 lalu.

Forum ini digagas Drew University, perguruan tinggi di New Jersey, Amerika Serikat merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Mahrusyiah Lirboyo, Kediri.

Dalam suatu kesempatan Gus Reza mengatakan hakekat perbedaan di antaranya untuk saling mengenal satu sama lain. Dan negeri ini adalah negara paling bebas menerima banyak pemikiran, aliran pemikiran dan banyak agama bisa hidup.

Gus Reza pun mengilustrasikan bahwa pelangi semakin banyak warna di angkasa semakin indah warna langit, seandainya langit satu warna, maka tidak indah, Allah SWT mampu menjadikan segala sesuatunya seragam, jadi satu tatanan umat, satu agama, Allah mampu.

Sebelumnya, Soerya juga menerima kunjungan Silaturahmi Komunitas All Variant Sprot Batam Club. Pasa Selasa (11/2), klub motor datang ke Duta Mas untuk bersilaturahmi. Mereka berbincang banyak hal, termasuk kemajuan dan dunia otomotif terkini, khususnya di Kepri.(mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here