Semua Jalan Bakal Dilebarkan

0
348
Tinjau jalan: Wako Batam Rudi meninjau jalan di Simpang Kalista, Batamcenter Senin (9/10). Jalan ini akan dilebarkan tahun depan. f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi meninjau jalan yang akan dilebarkan di tahun anggaran 2018 dan 2019. Pembangunan jalan gencar dilakukan untuk mendukung sektor parawisata. Menurutnya, untuk memajukan parawisata, harus banyak yang dipersiapkan dan tidak cukup hanya dengan melakukan pelebaran jalan saja.

Peninjauan jalan di Simpang Kalista, Batamcenter, Senin (9/10). Saat itu, Rudi turun ke lapangan bersama Kepala Dinas PUPR Yumasnur. Menurutnya, persimpangan jalan di Batamcenter itu perlu ada pelebaran, karena terlalu sempit.

”Jalan yang sempit yang akan kita lebarkan. Seluruh jalan yang macet kita tinjau. Untuk tahun depan dan tahun 2019. Sekarang mulai siapkan,” kata Rudi.

Harapannya, saat Musrenbang awal tahun depan, pihaknya sudah memahami kebutuhan untuk jalan. Selain itu, pihak-pihak terkait dengan pelebaran jalan, baik warga atau perusahaan yang mendirikan bangunan di daerah row jalan, bisa disurati dari sekarang.

”Kita sekarang surati, sehingga tahun depannya mereka sudah iklas saat dilakukan pelebaran jalan,” imbuh Rudi.

Rudi mengingatkan semua pegawai Pemko untuk mendukung parawisata, tidak cukup pelebaran jalan. Dibutuhkan juga pembenahan pantai, untuk mendukung parawisata. ”Kalau parawisata, tidak cukup hanya jalan saja. Kita belum masuk ke pantai. Tidak cukup hanya mengurus jalan,” katanya.

Demikian diakui, untuk pembenahan pantai dibutuhkan anggaran. Sementara saat ini, pantai belum dibenahi. Namun kedepan dijanjikan, pembenahan pantai untuk mendukung parawisata. ”Pantai kita belum masuk, karena keterbatasan anggaran,” imbuh Rudi.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyanyang mengingatkan, untuk parawista Batam dibutuhkan icon. ”Tidak cukup untuk membangun jalan,” imbuh Nyanyang. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here