Semua Perizinan di SPC

0
310
Tinjau SPC: Wako Batam HM Rudi saat berjumlah Deputi V BP Batam Brigjen Pol Bambang Purwanto ketika meninjau kesiapan Mal Pelayanan SPC Batamcenter, kemarin. f-istimewa/huams pemko batam

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi dan Deputi V Badan Pengusahaan (BP) Batam, Brigjen Pol Bambang Purwanto secara tidak sengaja berjumpa di gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) Batamcenter. Mereka meninjau kesiapan gedung yang akan dijadikan Mal Pelayanan.

Walau kondisinya masih dalam proses pengerajaan untuk stan instansi pemberi izin dan kondisi atap bocor, namun ditargetkan, 20 November 2017, sudah selesai. Ada 27 instansi yang akan berkantor di gedung ini. Selain untuk melayani perizinan BP dan di Pemko, kantor ini juga ada pelayanan ATB, PLN serta pengurusan pernikahan dari Kemenag.

Awalnya, HM Rudi dan rombongan datang, Rabu (8/11), dan langsung masuk ruangan besar yang akan dijadikan Mal Pelayanan, di lantai 1, gedung SPC. Namun saat Rudi tiba, terlihat air menggenangi lantai gedung. Sementara, puluhan pekerja melakukan pengerjaan dinding pemisah pelayanan.

Sementara Kadis Badan Penanaman Modal (BPM) dan PTSP Batam, Gustian Riau menyebutkan di gedung itu, pihaknya akan memiliki beberapa ruangan. Di antaranya, ada ruang investasi dan ruang informasi. ”Ruang investasi? dan ruang informasi ditangani kita,” kata Gustian.

Namun Rudi terlihat lebih fokus pada ?kesiapan gedung secara umum. Terutama terkait dengan kebocoran atap gedung. Diminta agar kebocoran dulu yang ditangani, baru furniture dan ruangan diselesaikan. ”Bocor, selesai dulu. Percuma kalau tergenang air,” tegas Rudi.

Dari keterangan pengelola gedung kepada Rudi, penanganan atap bocor sudah dilakukan. Penanganan dilakukan dengan menutup atap yang bocor. ”Tapi katanya, saat ditempel sedang hujan lebat, hingga bocor. Tapi 20 November ini harus sudah bagus,” tegas Rudi.

Saat akan meninggalkan tempat Mal Pelayanan, Rudi melihat Deputi V BP Batam, Brigjen Pol Bambang Purwanto. Bambang sempat menanyakan ke konsultan yang menangani gedung itu, kesiapan? sebelum peresmian yang direncanakan 5 Desember 2017. ”Nanti pelayanan dari Polda dan Polres ada disini juga kan,” tanya Bambang, yang sebelumnya pejabat di Mabes Polri.

Kata Bambang, di gedung itu akan ada 27 instansi dengan pelayanan yang ditangani masing-masing instansi. Katanya, akan dibuka juga pelayanan perbankan. ”Yang berkepentingan dengan ini kita ajak pertemuan di Marketing BP,” sebutnya.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here