Semua Satgas Kebersihan Dapat Bonus

0
241
RATUSAN Satgas Kebersihan Bintan menyambut Piala Adipura dari bupati, disaksikan Kadisperkim Herry Wahyu dan pimpinan OPD Bintan lainnya. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Selain menggagas peluncuran slogan Ayo Tertib Buang Sampah, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Bintan juga menyerahkan bonus secara simbolis kepada Satgas Kebersihan, Rabu (16/1) kemarin. Bonus ini diberikan kepada Satgas Kebersihan, karena kerja keras dalam menciptakan Kota Kijang yang bersih, sehingga kembali meraih penghargaan Piala Adipura.

Kepala Disperkim Bintan Herry Wahyu menyampaikan, bonus untuk Satgas Kebersihan ini diberikan senilai Rp500 ribu per orang. Meski Kota Kijang yang mendapat Piala Adipura, namun bonus tidak hanya diberikan kepada Satgas yang bertugas di Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

”Semua Satgas Kebersihan Kabupaten Bintan dapat bonus. Masing-masing diberikan bonus Rp500 ribu,” kata Herry Wahyu, usai penyerahan Piala Adipura di Kijang City Walk (KCW), kemarin.

Herry Wahyu menyebutkan, saat ini jumlah Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kabupaten Bintan sebanyak 306 orang. Jumlah itu terdiri dari 12 orang Satgas di bagian taman, 9 orang petugas di bagian PJU. Sisanya, Satgas Kebersihan secara umum.

Selama ini, Pemkab Bintan tetap memperhatikan kesejahteraan mereka. Meski bekerja membersihkan lingkungan, gajinya melebihi dari pegawai honor. Untuk mandor dan sopir, gajinya Rp2,2 juta per bulan. Gaji untuk operator sebesar Rp2 juta per bulan dan anggota Satgas Kebersihan digaji Rp1,8 juta per bulan.

”Pahlawan Adipura ini, juga diberikan BPJS Ketenagakerjaan, yang ditanggung oleh Pemkab Bintan,” jelas Herry Wahyu. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here