Senam Sehat Tutup Hari Jadi Kepri

0
337
PLT Gubernur Kepri H Isdianto, Danrem 033 WP Kepri Brigjend Gabriel Lema, Sekdaprov TS Arif Fadillah, pejabat lainnya dan masyarakat saat senam sehat dalam rangka Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri dan HUT ke-74 TNI di Dompak, Minggu (6/10). f-istimewa/humas pemprov kepri

DOMPAK – Kemeriahan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 berakhir, Minggu (6/10) disejalankan dengan HUT ke-74 TNI.

Pemerintah Provinsi Kepri bersama jajaran TNI menggelar Senam Sehat dan Fun Bike di Simpang Tiga kantor Perbendaharaan Kepri di Pulau Dompak, Minggu (6/10) pagi.

Kegiatan diawali dengan Fun Bike yang diikuti ratusan pesepeda. Pagi itu mereka sudah berbaris rapi dan siap-siap dilepas Plt Gubernur Kepri H Isdianto dengan menekan terompet serentak bersama Danrem 033/Wira Pratama Kepri, Brigjen TNI Gabriel Lema yang mengibarkan bendera start.

Selang beberapa menit, senam sehat langsung digelar. Ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur dari atas panggung.

Fun Bike dan Senam Sehat, merupakan rangkaian kegiatan yang terakhir sempena peringatan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri. Plt Gubernur Isdianto senang, antusias masyarakat sangat tinggi. Untuk itu dirinya berkomitmen agar kegiatan ini kembali digelar rutin setiap bulan.

”Ini adalah ungkapan rasa terimakasih kami kepada masyarakat atas antusiasme yang ditampilkan, kita akan mulai di minggu awal setiap bulannya untuk kegiatan ini,” kata Isdianto.

Selain itu, dilanjutkan Isdianto kegiatan ini selain tentunya akan membuat tubuh menjadi sehat karena berolahraga, berkumpulnya masyarakat juga menjadi wadah meningkatkan tali silaturahmi.

”Kita yakin jika silaturahmi ini terus terjaga, InsyaAllah Kepri kita ini akan selalu aman, nyaman dan tentram,” lanjutnya.

Sementara itu, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, karena kesehatan adalah adalah lambang kesejahteraan dan kesejahteraan adalah bentuk kekuatan bangsa.

Danrem melanjutkan bahwa dirinya mewakili seluruh prajurit yang bertugas di Kepri mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri.

”Kami berkomitmen dan bertekad sesuai tema HUT tahun ini kami akan terus bersinergi kepada masyarakat untuk menjaga Daerah Kepri agar selalu aman,” kata Gabriel.

Kemeriahan acara tidak langsung surut, usai senam masyarakat menanti pembagian doorprize yang telah disiapkan oleh panitia, ada 2 unit sepeda motor, 10 unit sepeda, kulkas, mesin cuci, televisi, dispenser serta beragam hadiah lainnya.

Sebelumnya sudah banyak rangkaian HUT ke-17 Provinsi Kepri seperti bakti sosial terdiri dari cek kesehatan (500 orang), sunatan massal (100 orang), pengobatan massal, donor darah (100 orang), pemeriksaan IVA/Papsmear, sadanis (100 orang), pemeriksaan gigi dan mulut (100 orang), pelayanan KB, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca (100 orang) dan akupuntur (30 orang).

Kemudian ada juga Seminar Nasional memperingati HUT Maritim Nasional ke-56 dan Sempena Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri. Diadakan juga gotong-royong massal membersihkan sampah laut. Zikir dan Tabligh Akbar serta kegiatan lainnya. (mas/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here