Senggarang Terang Benderang

0
278
Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga bersama warga Senggarang berbincang-bincang, setelah meninjau lokasi bakal dibangun PJU, Minggu (23/9). F-ISTIMEWA

Pemerintah daerah melalui dinas terkait terus berupaya membenahi penerangan jalan umum (PJU). Di kawasan Senggarang dalam waktu dekat ini akan terang benderang. Mulai Dipasang PJU.

TANJUNGPINANG – Beberapa jaringan penerangan jalan umum akan dipasang. Hal ini dilakukan guna memudahkan aktivitas masyarakat yang berlalu-lintas di malam hari dan menghindari tindak kejahatan di jalan raya.

Diantaranya, dari Jalan Belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri dan beberapa kawasan lainnya. Untuk kawasan lainnya di dekat lapangan basket dan Kampung Bebek yang baru dialiri listrik PLN.

Hal ini dikatakan, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (23/9).

Ade Angga menuturkan bahwa anggaran pemasangan PJU bersumber dari APBD Provinsi Kepri.

Sedangkan APBD Pemko Tanjungpinang juga ada pemasangan di beberapa titik di perumahan dan perbaikan di kawasan Tanjungpinang.

”Saya sudah dua kali turun bersama dinas terkait ke lapangan. Ada beberapa titik yang akan dipasang jaringan dan yang paling penting di pemukiman masyarakat yang perlu terus dikawal,” paparnya.

Ade juga mengatakkan, PJU menjadi fasilitas atau sarana pendukung yang sangat penting bagi pengguna jalan terutama di malam hari. Tahun lalu, kata Ade, dirinya sudah memperjuangkan agar Kampung Bebek Senggarang dialiri listrik. Sebab, warga di sana selalu mengeluh tak ada listrik meski sudah mendiami perkampungan itu berpuluh-puluh tahun.

”Persoalnnya hampir sama dengan Dompak. Karena koordinasi dan komunikasi, PLN menyiapkan jaringannya. Kini warga Kampung Bebek sudah menikmati aliran listrik,” ucapnya.

Ia berharap, tidak ada lagi warga Tanjungpinang yang tak bisa memiliki meteran listrik untuk tiap rumah. Apalagi dengan alasan belum tersambung jaringan. Ini yang perlu diselesaikan bersama. Sedangkan persoalan PJU, memerlukan anggaran dari pemerintah, yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran.

Ketua DPD Golkar Tanjungpinang ini menuturkan, untuk jalan di kawasan Kelenteng nantinya akan dialihkan ke Satker menjadi jalan nasional. Alasannya, karena sudah menjadi kawasan cagar budaya. ”Ini juga upaya meringankan APBD Pemko dengan peralihan kewenangan tanggung jawab ke Satker,” paparnya. (DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here