Seni Budaya Meriahkan Hari Kartini

0
393
MASYARAKAT foto bersama ketika menggelar kegiatan Pagelaran Seni Budaya memperingati Hari Kartini, Sabtu (21/4). f-istimewa

ANAMBAS – Pergelaran Seni Budaya yang disejalankan dengan Peringatan Hari Kartini ke- 139, serta kegiatan menjelang satu tahun Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019 mendatang luar biasa dan meriah.

Pada agenda perdana kalender Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) itu, disambut dengan suka cita oleh masyarakat. Sejak pembukaan dan pawai budaya nusantara ribuan masyarakat hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut, Sabtu (21/4). Bahkan sejumlah wisatawan asing juga menyaksikan kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA Wan Zuhendra mengatakan, acara terselenggara berkat kerjasama pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang disejalankan kegiatan memperingati hari Kartini. Sehingga, kegiatan terlihat megah dan berlangsung meriah.

Ini merupakan pengembangan pariwisata Anambas untuk ke depannya. ”Kegiatan ini sangat baik untuk peningkatan kunjungan ke Anambas, saya sangat mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda yang digelar setiap tahunnya,” demikian disampaikan Wan, saat membuka kegiatan Pergelaran seni budaya di lapangan Sulaiman Abdullah, Sabtu (21/4) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) DR. Masykur ST MM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama oleh GOW dan KPU serta Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pagelaran budaya ini, untuk peringatan hari Kartini ke-139 dan menjelang setahun pemilihan umum 2019. ”Kita mencoba untuk menghidupkan kembali kesenian rakyat lainnya, karena daerah kita ini kaya akan kebudayaan,” ungkapnya.

Maskur menguraikan, pagelaran seni budaya untuk mengembangkan seni budaya ditengah masyarakat. Hal inj juga sebagai wadah untuk membangun kebersamaan paguyuban dan seni.

Masih kata Masykur, bangkitnya seni budaya sebagai pemersatu bangsa yang bisa dijadikan sebagai daya tarik wisatawan. ”Kita juga mengadakan bazar kuliner. Ini kita lakukan untuk memotivasi masyarakat, agar mencintai makanan khasnya khas Melayu di Anambas yang bisa menarik wisatawan,” katanya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here