Senin Depan, MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur Digelar

0
88
Pihak kelurahan mulai goro dilokasi MTQ kecamatan. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Tanjungpinang Timur akan digelar di kawasan Taman Batu 10 Bintancentre, Senin (18/3) mendatang.

Agar lokasi MTQ bersih dan indah, mulai kemarin, pihak kecamatan Tanjungpinang Timur dan lima kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur mulai menggelar gotong royong (goro) di lokasi tersebut.

Dijadwalkan, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul membuka MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur yang berlangsung pada malam hari.

”Pembuatan astaka MTQ mulai dikerjakan,” kata Boby Wira Satria, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tanjungpinang Timur kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (14/3).

Menurutnya, astaka MTQ yang akan dibangun berkonsep Kota Santri. Jadi, saat melantunkan pembacaan Alquran seakan-akan peserta berada di Kota Santri.

Pihaknya akan menyediakan api obor. Disaat pembukaan, juga ada pertunjukan parade kafilah.

Sambung dia, alasan dia memilih Taman Batu10 dijadikan tempat pelaksana MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur, karena taman tersebut berada di pusat keramaian masyarakat. Sehingga masyarakat bisa berbondong-bondong datang dari rumah menyaksikan hingga mendengar alunan ayat-ayat auci yang dibacakan peserta MTQ tersebut.

Selain itu, diharapkan bisa membantu meningkatkan ekonomi di Kota Tanjungpinang. Karena pihaknya mempersilahkan para pedagang untuk berjualan di acara MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur.

”Sekitaran 100 peserta,” ucap dia.

Sambung dia, 100 peserta sudah mewakili masing-masing dari lima kelurahan di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur. Baik itu utusan dari Kelurahan Batu IX, Kelurahan Pinang Kencana, Kelurahan Air Raja, Kelurahan Melayu Kota Piring dan Kelurahan Kampung Bulang.

Ada enam jenis kegiatan lomba selama berlangsungnya MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur, yakni tartil untuk kalangan putra putri, tilawah anak-anak putra putri, tilawah remaja putra putri, tilawah dewasa putra putri, marawis dewasa dan remaja dan kompang ibu-ibu. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here