Senin, Perkara Pidana Pemilu Disidangkan

0
217
Santonius Tambunan

TANJUNGPINANG – Lima tersangka dugaan tindak pidana Pemilu 2019, rencananya akan disidangkan, Senin-Selasa (17-18/6) di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinan.

Humas Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Santonius Tambunan mengatakan, setelah berkas perkara kasus tindak pidana Pemilu di Tanjungpinang diregistrasi, maka menyusun majelis hakim yang akan menyidangkan.

Dua berkas perkara dengan tersangka M Afriyandi, Agustinus Marpaung dan Yusrizal akan disidangkan majelis hakim, Acep Sopian Sauri, Eduart Sihaloho dan Santonius Tambunan.

Sementara itu, dua berkas perkara atas nama tersangka Wahyu Budiyanto disidangkan majelis hakim Sumedi, Santonius Tambunan dan Jhonson Sirait.

Ia menuturkan, ke tiga berkas, atas nama tersangka M Afriyandi, Agustinus Marpaung, Yusrizal dan Wahyu disidangkan lebih dahulu, Senin (17/6). Kemudian yang terakhir, berkas perkara atas nama tersangka Warsono, Selasa (18/6).

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang limpahkan empat berkas dugaan tindak pidana Pemilu ke Pengadilan Negeri. Dalam perkara ini, ada tujuh jaksa yang akan menyidangkan.

Sementara itu, Tim Gakkumdu menghentikan kasus kedua Caleg Garuda atas nama Brando Ahmad Purba dan Rantha Fauzi, karena tidak cukup alat bukti untuk calegnya. Sebab,Warsono dan Wahyu yang memberikan uang kepada warga tidak bisa dimintai keterangan. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here