Senja di Teluk Raja

0
295
Seorang pengunjung menikmati fasilitas ayunan. f-jendaras/tanjungpinang pos

Desa Busung, Seri Kuala Lobam

KEINDAHAN panorama pantai tidak hanya ada di kawasan wisata terpadu Lagoi. Di Bintan, hampir setiap sudut pantainya menjanjikan pesona yang sedap dipandang mata. Baik itu paginya, apalagi senjanya.

Rasa-rasanya susah menampik ajakan untuk berakhir pekan di sana. Akan lebih menyenangkan bilamana menikmatinya bersama orang tercinta. Sebab, tidak perlu repot-repot menjelajah untuk mendapatkan lokasi terbaik menikmati senja. Pantai Teluk Raja di Desa Busung, Seri Kuala Lobam, salah satunya.

Pantai ini baru dibuka beberapa waktu lalu. Memanfaatkan swadaya masyarakat setempat, Pantai Teluk Raja menjadi daya tarik ketika pelesiran arah utara Pulau Bintan. Bukan karena kemewahan yang tersaji sebagaimana di Lagoi, justru kesederhanaan nan bersahaja adalah ‘jualan utama’ di Pantai Teluk Raja.

Di sini, yang bisa didapati sekadar pondok-pondok kayu tempat bersantai, ayunan dan berbagai perlengkapan untuk menikmati air laut di pantai tersebut. Hanya ada satu kedai kecil saja yang tersedia. Walau begitu, akan sangat sigap menyajikan minuman peneman bersantai para pengunjung.

Jika sedang senggang, bisa juga menjajal hiburan berkaraoke ria diiringi dengan orgen tunggal yang menyajikan lagu-lagu kesukaan.

Saat senja, adalah saat terbaik berkunjung ke pantai Teluk Raja. Suasananya akan terasa santai dan istimewa. Apalagi bila cuaca sedang cerah dan angin berhembus lembut. Mata akan melihat luasnya lautan mengarah ke Kota Tanjungpinang.

Zulfadli, salah seorang warga setempat, mengatakan jika lokasi wisata Teluk Raja ini baru saja dibuka dan dikelola oleh warga Desa Busung. Beberapa ada yang membuka penyewaan alat renang, penyewaan tempat berfoto dengan ayunan yang unik dan alami.

”Ini baru saja dibuka beberapa bulan ini, kami mengharapkan ini dapat menjadi destinasi wisata baru di Bintan yang mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi ke Desa Busung,” katanya.

Tidak hanya Teluk Raja saja, dari lokasi tersebut, kata Zulfadli, juga disediakan fasilitas penyewaan perahu untuk menuju Pulau Terkulai yang berada tidak jauh dari lokasi.

Jika angin dan cuaca sedang bersahabat, tidak ada salah menjajalnya. Penduduk setempat akan senang hati mengantarkan ke pulau berpantai pasir putih itu. (aan)

Foto : Jendaras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here