Sensor Ketinggian Air Jangan Dirusak

0
139
Tim SAR saat mengingatkan nelayan agar tidak merusak sensor pengukur ketinggian air. f-istimewa

Basarnas kelas A Tanjungpinang meminta kepada masyarakat untuk tidak merusak dan mencuri alat pendeteksi ketinggian gelombang dan air laut.

TANJUNGPINANG – Alat tersebut sudah dipasang oleh pemerintah. Kepala Seksi Operasi (kasiops) Basarnas Kelas A Tanjungpinang Eko Supriyanto mengatakan, kepada seluruh masyarakat bila menemukan buoy atau pelampung di laut untuk tidak merusak apalagi sampai membawa pulang ke rumah untuk dijual.

”Biarkan dia mengapung dilautan karena tidak mengganggu,” katanya Jumat (19/10).

Eko menyebutkan, alat ini berfungsinya mendeteksi ketinggian ombak dan air laut agar mengirim informasi lebih cepat tentang adanya tsunami. Kalau sudah di baca tolong untuk tidak di rusak.

”Ini sangat penting untuk mengetahui ketinggian ombak yang ada di wilayah kita,” sebutnya.

Lanjutnya, inilah perlunya yang namanya pengamanan alat-alat yang sangat berguna untuk mendeteksi gelombang sehingga kita juga memerlukan kesadaran bersama masyarakat.

Agar semua alat-alat terawat dengan baik. Seperti itu tidak dirusak atau tidak diambil karena alat ini sangat berguna sekali. ”Mari kita bersama-sama mengawasi alat tersebut selalu diawasi karena itu alat yang sangat penting dalam mendeteksi kejadian yang akan terjadi,” jelasnya.

Eko menharapkan, bagi nelayan atau siapa saja yang kerjanya berhubungan dengan perairan maritim tolong di jaga. Ia minta sampaikan dan beritahukan agar kita semua belajar untuk tidak merusak sesuatu yang berhubungan demi kepentingan orang banyak.

”Alat ini dilengkapi sensor ketinggian muka air berperan mengonfirmasi ketinggian gelombang, Ini semua untuk kepentingan kita semua,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here