Seorang Pekerja Pertamina Tanjunguban Reaktif Rapid Tes

0
1349

TANJUNGUBAN – Seorang pekerja wanita di wilayah Pertamina Tanjunguban, dinyatakan reaktif pada rapid tes yang dilakukan di wilayah kerja tersebut, Rabu (13/5). Wanita berusia sekitar 20-an tahun tersebut dijadwalkan akan melakukan tes swab.

dr Murni Kurniyanti Kepala Puskesmas Tanjunguban yang dikonfirmasi membenarkan, adanya satu tes yang reaktif. Untuk seorang yang reaktif tersebut, sudah diminta melakukan isolasi mandiri.

”Kami sedang berkoordinasi dengan dr Erwin Buntoro. Instruksinya yang bersangkutan isolasi mandiri, sembari menunggu pemeriksaan selanjutnya,” kata dr Murni.

Baca Juga :  2021, Apri Prioritaskan Program Pemulihan Ekonomi

Ia mengatakan, dari hasil 1 orang reaktif tersebut, warga diminta agar tidak panik. Hal ini karena rapid tes, bukannya hasil yang mutlak 100 persen.

”Diagnosis Covid-19 hanya dapat ditegakkan dengan hasil swab,” tegasnya.

Sementara itu, Firman Setiawan, Camat Bintan Utara membenarkan adanya seorang pekerja Pertamina Tanjunguban yang reaktif. Saat ini sedang berkoordinasi untuk tes swab dengan surveilance.

”Pihak Puskesmas lagi berkoordinasi dengan surveilance. Nanti, kami kabari info selanjutnya,” jawab Firman.

Terpisah, Helmi Setyawati Lurah Tanjunguban juga membenarkan, pihak Pertamina Tanjunguban saat ini sedang melakukan rapid tes. Namun mengenai hasil pemeriksaan, pihaknya belum mendapatkan informasi. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here