Sepakat, Majukan Sepak Bola Tpi!

0
87
PARA bakal calon, Komite Pemilihan Muskot PSSI berpose dengan perwakilan klub usai dialog publik, di aula Kantor Arsip Tanjungpinang, Selasa (13/8) siang kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Dua Balon Ketua Tak Hadiri Dialog Publik Muskot PSSI

Delapan orang bakal calon ketua, wakil ketua dan anggota komite eksekutif menyampaikan secara ringkas misi pengembangan sepak bola Tanjungpinang ke depan, dalam dialog publik yang digelar Komite Banding Muskot, Selasa (13/8) kemarin. Semuanya sepakat akan memajukan sepak bola Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – DELAPAN orang yang tampil itu antara lain, tiga balon ketua yaitu Musril, Bambang dan Boby Wira Satria. Sementara, dua balon ketua lainnya, Seviyandi Bakar dan Rahmat Susilo tak hadir dalam dialog publik, yang dihadiri sekitar 30-an peserta tersebut. Sedangkan untuk bakal calon wakil ketua yang hadir yaitu Ade Noverwin dan Firsandi.

Untuk balon anggota komite eksekutif yang memaparkan pandangannya terhadap sepak bola Tanjungpinang ke depan, yaitu Edi Sutikno, Agus Subagio dan Trio Jumalita. Dialog ini menghadirkan RME Mansyur Razak yang mewakili Asprov sekaligus KONI Tanjungpinang. Dari Dispora Tanjungpinang turut hadir Zamanis. Peserta lainnya, yaitu dari perwakilan klub-klub di Tanjungpinang.

Pada dialog yang mengangkat tema ‘cakap bola itulah kita’ tersebut, masing-masing bakal calon membicarakan kondisi sepak bola sekarang. Untuk masa mendatang, para bakal calon ini sepakat untuk menyediakan sarana dan prasarana sepak bola, terutama lapangan yang refresentatif untuk latihan.

Kemudian, para balon juga bakal menggulir liga atau kompetisi resmi Askot PSSI Tanjungpinang ke depan, pembinaan usia dini, penataan organisasi klub serta peningkatan kualitas wasit.

”Ya, hampir semua setuju itu. Tinggal siapa yang bertanggung jawab untuk menjalankan program tersebut. Itu ditentukan pada saat pemilihan di Muskot PSSI Tanjungpinang nanti,” kata Ronny Frantika, Ketua KP Muskot PSSI Tanjungpinang, usai dialog publik para balon.

Ronny menyampaikan, dialog publik ini merupakan bagian dari tahapan penjaringan balon untuk menjadi calon tetap. Dari sepuluh balon yang mendaftar, hanya dua yang tidak hadir.

”Kami akan menetapkan calon tetap setelah dilakukan verifikasi, dan mengumumkannya sesuai tahapan. 1 September nanti, kita umumkan. Selanjutnya, para balon sudah bisa melakukan sosialisasi terbuka,” jelas Ronny.

Untuk tahapan lainnya, lanjut Ronny, KP akan menyiapkan persyaratan untuk pendaftaran voter (peserta) Muskot PSSI Tanjungpinang. Pendaftaran klub untuk menjadi voter yang bisa mengikuti Muskot PSSI Tanjungpinang ini, Selasa (20/8) pekan depan.

”Sebelum itu, akan kami umumkan persyaratan klub yang ingin menjadi voter,” demikian disampaikan Ronny Frantika. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here