Sepeda Motor Dominasi Tangkapan Razia

0
373
Razia: Polisi saat menggelar razia kendaraan di Pamedan, kemarin. f-raymon/tanjungpianng pos

TANJUNGPINANG – Razia gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang dan POM Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengamankan puluhan sepeda motor yang tak dilengkapi surat kendaraan, di lapangan Pamedan, Senin (13/2).

Dari pantauan di lapangan, sasaran razia kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak memiliki kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kelengkapan lainnya seperti helm ganda dan kaca spion untuk kendaraan roda dua.satu persatu kendaraan roda dua maupun roda empat dilakukan pemeriksaan.

Kendaraan yang terjaring razia yang gelar sekitar satu jam itu langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang. Kendaraan ini diamankan karena berbagai jenis pelanggaran lalu lintas. Rata-rata melakukan pelanggaran tidak mempunyai SIM dan STNK.

Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Tanjungpinang, Iptu Ahmad Saputra mengatakan, razia ini merupakan kegiatan rutin untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran dalam berkendara yang terjadi di Kota Tanjungpinang.

”Kegiatan ini rutin, supaya masyarakat patuh dalam berlalulintas dan mengikuti aturan hukum lalulintas. Mari kita tertib berlalu lintas, dan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara,” ungkapnya.

Menurutnya, razia ini juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, jika tidak membawa maka langsung dilakukan penilangan. Namun, terkait hasil dari razia ini, ia menyebut belum mendapat rekapan berapa kendaraan yang ditilang.

”Belum dapat direkap, jadi belum mengetahui berapa kendaraan yang diamankan,” ujarnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here