Sepekan, 8 Pelaku Curat Diamankan

0
562
WAKAPOLRES Karimun Kompol Agung Gima, Kasat Reskrim AKP Lulik dan Kasat Narkoba AKP Rayendra saat jumpa pers pengungkapan tindak pidana selama sepekan di Mapolres Karimun, Sabtu (11/8).F-alrion/TANJUNGPINANG POS

Selama sepekan, Satreskrim Polres Karimun berhasil mengamankan 8 orang pria terduga pelaku pencurian dan pemberatan (curat) seperti jambret. Semua terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Karimun.

KARIMUN – ”Semua ada 8 orang terduga pelaku curat,” kata Wakapolres Karimun, Kompol Gima didampingi Kasat Reskrim AKP Lulik dan Kasat Narkoba di Mapolres Karimun. Pihak Satreskrim mendapatkan beberapa barang bukti yang diduga hasil dari tindak pidana kejahatan.

Delapan orang tersebut masing-masing Jang, Em, Anto, Andi, Suri, Andi Salahudin, riski dan Solihin. Barang bukti yang diamankan yakni uang tunai Rp59 juta rupiah, 30 hape berbagai merek, satu kalung, cincin emas, 1 besi pahat, Honda Supra dan Honda Beat 2 unit.

Baca Juga :  APBD-P Karimun Defisit Rp 21 Miliar

Untuk pelaku bernama Jang dan Suri, mengaku telah melakukan tindak pidana di 31 tempat. ”Dari puluhan tempat yang telah dicuri mereka, tidak semua yang membuat laporan ke polisi. Diimbau, yang telah menjadi korban pencurian dapat melapor ke Polres Karimun,” terangnya.

Sebelum beraksi, lanjut Gima, terduga pelaku memantau keberadaan rumah calon korban dengan berpura pura menjadi pemulung. Jika rumah terlihat kosong dan ada kesempatan, maka elaku langsung cepat masuk ke dalam dan mengambil barang yang bisa diambil dan bernilai ekonomis.

Baca Juga :  Pelabuhan Buru Kembali Beroperasi

”Untuk itu, saya mengingatkan kepada masyarakat selalu waspada dan menutup pintu serta tidak terbiarkan kosong. Bila menyimpan benda berharga, agar menyimpan ditempat yang aman dan tidak terlihat dari luar,” saran Gima.

Ia menambahkan, selain mengamankan pelaku pencurian dan jambret juga mengamankan beberapa pelaku pemakai narkoba ada pria dan wanita. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here