Sepekan Air Tak Ngalir

0
549
Penyulingan: Tampak poto tempat penyulingan air bersih di jalan Rintis F-

ANAMBAS – WARGA mengeluhkan jaringan pipa air yang selalu pecah hingga mengakibatkan aliran air ke rumah-rumah warga tidak mengalir.

Pipa yang pecah membuat air tumpah dan menggenangi jalan. Warga berharap pemerintah bisa cepat tanggap khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU).

”Ada tiga lokasi pipa air yang pecah saat ini. Airnya meluber ke jalan dan tidak sampai ke rumah,” ungkap Muhammad Sani, warga Tarempa ketika ditemui wartawan, Selasa (25/4).

Kebocoran pipa itu terjadi di Jalan Rintis, Jalan Gudang Tengah dan Batu Tambun.
Akibat pecahnya tiga pipa tersebut, warga yang daerah Tanjung serta Kampung Baru tidak mendapatkan suplai air.

Menurutnya, air itu jauh lebih penting dari listrik, hingga warga berharap pemerintah cepat menangani kebocoran pipa itu.

Ia menambahkan, dengan kondisi tersebut, Dinas PU diminta segera bertindak untuk memperbaiki pipa yang telah bocor maupun pecah.

Jika tidak, warga akan terus kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurutnya, persoalan seperti ini sudah sering terjadi dan semestinya menjadi perhatian serius sejumlah pihak maupun pemerintah.

”Kami inginkan adanya peningkatan kinerja, hingga beberapa kendala yang terjadi di tengah masyarakat cepat teratasi,” harapnya.

Ia tidak ingin menyalahkan pihak manapun karena takut ada yang tersinggung.

”Kalau kinerja pejabatnya meningkat tentu pelayanan untuk masyarakat akan semakin bagus hingga masalah ini tidak terulang lagi,” ucapnya.

Belum lagi persoalan persedian air yang harus diatur pengelolaannya, yang artinya air yang dialirkan mesti ada yang mengelolanya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here