Sepekan, Traffic Light Tak Berfungsi

0
426
SALAH satu simpang yang rambu-rambu lalu lintasnya mati selama sepekanF-ISTIMEWA

NATUNA – Sejak empat hari lalu lampu rambu lalu lintas di daerah Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur Natuna padam. Hal ini berdampak, rawan terjadi kecelakaan di persimpangan tersebut.

Ronald warga Batu Hitam menuturkan, jika keadaan ini terus berlanjut dikhawatirkan bisa terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa. ”Sudah hampir sepekan lampu rambu lalu lintas mati, yang kita takutkan kalau dibiarkan terus mati bisa jadi terjadi kecelakaan,” ucap Ronald, saat ditemui di Jalan Adam Malik Ranai, Selasa (27/2).

Baca Juga :  Pasar Modern Tanggungjawab Pihak Kecamatan

Ia berharap, perbaikan lampu rambu itu bisa segera di perbaiki sebelum adanya jatuh korban. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Iskandar DJ mengatakan, saat ini padamnya Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di simpang tiga kementerian agama dikarenakan ada kerusakan pada alat kontrol auto.

”Kerusakan yang terjadi di simpang tiga Kemenag disebabkan alat kontrol autonya. Jadi kita sedang mencoba memperbaikinya kembali,” jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan, saat ini proses perbaikan akan dilakukan secepatnya. Hal ini menimbang pentingnya APILL, pada setiap persimpangan yang ada.

Baca Juga :  Pelabuhan Perikanan Sudah 80 Persen

”Kita berusaha secepatnya diperbaiki. Agar proses lalu lintas bisa berjalan lancar kembali,” singkatnya.

Oleh sebab itu, matinya lampu rambu-rambu lalu lintas sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara terutama sepeda motor. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here