Seperti Bintan, Saatnya Tanjungpinang Punya Kampung Inggris

0
183
WIDYA Herlambang ingin berolahraga sepeda sebelum meninggalkan sekretariat Yes.com, di Tanjungpinang Timur. f-istimewa

Cita-cita Widya Herlambang Bersama Yes.com

BINTAN – Baru-baru ini, anak nelayan di Bintan diberikan pendidikan berbahasa Inggris, untuk menghadapi potensi pariwisata ke depan. Kini, sosok pengusaha Widya Herlambang juga ingin memiliki ’Kampung Inggris’, di Kota Tanjungpinang, melalui lembaga pendidikan Young English Comunity (Yes.com).

Selaku pembina Young English Comunity (Yes.com), Widya Herlambang sudah membentuk tim binaannya. Mereka akan membangun satu Kampung Inggris di wilayah Tanjungpinang Timur. Cikal bakal ini sebagai pilot project.

Sebagai pengusaha yang memiliki jaringan internasional, Widya Herlambang sudah terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Bahkan sudah berpengalaman dalam mengelola lembaga pendidikan bahasa Inggris, di Tanjungpinang.

Menurut Widya Herlambang, Tanjungpinang secara geografis, sungguh luar biasa. Sebagai pintu masuk turis dari negeri jiran, dan punya akses dengan resor-resor di kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan. Tapi, ada satu persoalan mendasar. Tidak banyak warga Tanjungpinang yang fasih atau bisa lancar berbahasa Inggris.

Padahal, menurut Widya Herlambang, jika ingin turis asing membelanjakan uangnya di Tanjungpinang, tentunya warga setempat harus bisa berbahasa turis itu (Inggris). Justru itu, Widya Herlambang akan membentuk Kampung Inggris, di Tanjungpinang Timur.

Sebagai pengusaha properti, Widya Herlambang sudah punya gambaran, di mana kampung tersebut cocok untuk didirikan. Hanya saja, perlu kajian dulu oleh tim. Baik kultur dan budaya masyarakatnya.

”Jangan sampai nanti pas di-launching, malah sehari setelah itu programnya gagal. Saya ingin Kampung Inggris di Tanjungpinang ini, akan berkelanjutan. Ya, seperti di Kampung Pare atau di kawasan Lagoi Bintan,” ujarnya Widya Herlambang, kemarin.

Widya Herlambang membuka diri kepada siapa pun yang ingin menjadi tutor, pendamping atau sebagai donatur. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here