September, Bupati Mutasi Pejabat OPD

0
85
BUPATI Lingga H Alias Wello saat memberikan arahan kepada ASN saat memimpin apel pagi. F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINSNG POS

LINGGA – Bupati Lingga Alias Wello dalam waktu dekat akan melakukan rotasi pada sejumlah pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Mutasi atau rotasi dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja ASN di Lingga untuk mendukung program perioritas yang telah ditetapkan.

”Benar akan ada mutasi jabatan untuk beberapa OPD. Namun, kapan tepatnya masih menunggu arahan bupati,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram, kemarin.

Juramadi menyebutkan, saat ini masih dilakukan pertimbangan-pertimbangan pada sejumlah ASN untuk ditugaskan pada yang bersangkutan.

Menurutnya, mutasi pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme ASN yang bertugas di Lingga.

”Saat ini pelaksanaan mutasi masih menunggu arahan dari Bupati, nanti akan diinformasikan kita tunggu aja,” ucapnya.

Esram memberi bocoran, pelaksanaan mutasi akan direalisasikan setelah kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada pertengahan bulan September.

”Kemungkinan besar setelah kunjungan Presiden RI Joko Widodo untuk membuka KTT Hari Kelapa se-dunia,” sebutnya.

Ia meminta, isu mutasi yang berkembang saat ini tidak melunturkan semangat ASN untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

”Mutasi adalah yang biasa, dan dilakukan untuk penyegaran organisasi,” imbuhnya.

Saat ini, Pemkab Lingga tengah disibukkan dengan persiapan kunjungan RI-1 Joko Widodo untuk membuka KTT Hari Kepala se-dunia yang rencananya digelar September. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here