Sepuluh SD Belum Peroleh Akreditasi

0
691
PELAJAR: Pelajar salah satu SD di Kecamatan Siantan Tengah saat dikunjungi pihak pemerintah daerah, belum lama ini. F-dokumen/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pihak Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas, mengusulkan 8 Sekolah Dasar (SD) untuk proses visitasi (peninjauan) akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Hal itu disampaikan Sekretaris Disdikpora dan juga Kepala Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Sekolah Asiah, Kamis (12/10).

”Sekitar 10 SD yang belum terakreditasi. Kalau SMP sudah akreditasi semua. Untuk SD, dua sekolah akreditasi A dan sisanya akreditasi B diantaranya, SD 005 Payaklaman Palmatak dan SMP 2 Siantan,” jelas Asiah.

Ia menerangkan, 10 sekolah yang belum terakreditasi yakni SD 003 Air putih Siantan Timur, SD 006 Liuk Siantan Tengah, SD 007 Etang Siantan Timur, SD 008 Penebung Palmatak, SD 010 Luap Siantan Timur, SD 002 Munjan Siantan Timur, SD 009 Palah Palamatak, SD 005 Lidi Siantan Tengah, SD 007 Muntai Siantan Tengah, SD 006 Tanjung Siantan.

Baca Juga :  Pelang Jalan Unik Itu Dicabut

”Namun hanya 8 sekolah yang kami usulkan untuk visitasi akreditasi. Tetapi, yang siap hanya 5 sekolah dan 3 sekolah atas rekomendasi kami. Untuk 2 sekolah lagi memang belum siap, karena terkendala pada sarana dan prasarana,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya seluruh sekolah bisa diakreditasi sesuai dengan peraturan Kemendikbud. Ia juga sudah disampaikan, bahwa dalam waktu dekat tim peninjauan akan turun langsung ke Anambas.

”Kita sudah usulkan, dan target tahun depan semua sekolah sudah bisa terakreditasi dan tim peninjauan akan turun langsung ke Anambas,” jelasnya.

Baca Juga :  52 Desa Wajib Terapkan Aplikasi Siskeudes

Ia juga menyampaikan terkait pembayaran Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui Bosda ke pihak Pemerintah Provinsi Kepri. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here