Sepuluh Sekolah Terapkan UNBK

0
600
BUPATI Bintan H Apri Sujadi didampingi Kadiskdik Bintan Tamsir SSi MSi berkunjung ke sekolah dan bersilaturahmi dengan guru, baru-baru ini.F-ISTIMEWA/kominfo bintan

Bupati Bintan Doakan Siswa Lulus 100 Persen

BINTAN – PEMKAB Bintan telah menyiapkan sarana komputer secara bertahap di beberapa SMP, untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bupati Bintan H Apri Sujadi mengingatkan, agar siswa menyiapkan diri, untuk mengikuti UNBK tahun 2018 ini.

”Kita sudah dapat laporan dari Disdik Bintan, bahwa Kementerian Pendidikan RI sudah menetapkan UN tingkat SMP/MTS tahun 2018 ini, tanggal 23 sampai dengan 26 April. Ada 2.544 siswa SMP dan MTS di Bintan yang akan mengikuti UN,” kata H Apri Sujadi sebelum ke Jakarta, Rabu (14/3) siang kemarin.

H Apri Sujadi menyebutkan, tahun 2017 lalu, di Bintan hanya ada 5 sekolah yang melaksanakan UNBK. Itu pun masih menumpang di sekolah SMA dan SMK, yang ada di Kabupaten Bintan. Pemkab Bintan sudah menyediakan sarana komputer, dari APBD maupun pusat.

Baca Juga :  Besok, Pengusulan Nilai UMK 2020 Bintan

”Tahun 2018 ini, 5 sekolah sudah bisa melaksanakan UNBK sendiri. Dan 5 lagi, masih numpang. Untuk sarana komputer ini, kita lengkapi secara bertahap. Tapi paling tidak, sudah ada 10 sekolah di Bintan yang melaksanakan UNBK, pada tahun 2018 ini,” sebut H Apri Sujadi.

Bupati berpesan agar semua pihak sekolah memberikan pelatihan dan tryout yang maksimal, kepada siswa. Sehingga, bisa mendapatkan nilai yang tinggi. ”Saya doakan semoga kelulusan SMP dan MTS di Bintan, pada ujian nasional tahun 2018 ini, lulus 100 persen. Bagi siswa yang mau UN, istirahatlah yang cukup, tinggalkan dulu hape atau gadget. Biar fokus belajar,” demikian dipesankan H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Ingin Tambah ASN, Bupati Temui MenPAN-RB

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi menyebutkan, peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTS sebanyak 2.544 yang terdaftar di pusat. Jumlah itu terdiri dari 2.312 siswa SMPN dan 232 siswa MTS. Sekolah yang melaksanakan ujian dengan sistem UNBK sebanyak 10 sekolah. Sedangkan yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), sebanyak 31 sekolah.

Lima sekolah yang melaksanakan UNBK sendiri itu antara lain SMPN 1 Bintan, SMPN 2 Bintan, SMPNegeri 11 Bintan, SMPN 12 Bintan dan MTSN Bintan. Sedangkan 5 sekolah yang melaksanakan UNBK tapi masih menumpang di SMA/SMK itu antara lain, SMPN 3 Bintan di SMKN 1 Bintan Timur, SMPN 4 Bintan di MAN Bintan, SMPN 6 Bintan di SMAN 1 Teluk Bintan, SMPN 13 di SMKN 1 Bintan Utara, dan SMPN 20 Bintan menumpang di SMKN 1 Gunung Kijang.

Baca Juga :  Satlantas Pastikan Lintas Barat Bintan Rawan Kecelakaan

”Tahun 2017 lalu, Bintan berada di peringkat ketiga se-Kepri. Tahun ini, kita sudah melakukan pendalaman materi pada saat tryout. Kita harapkan persentase dan nilai rata-rata kelulusan SMP/MTS Kabupaten Bintan bisa lebih baik, pada tahun 2018 ini,” harap Tamsir.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here