Seragam Sekolah SD dan SMP Digratiskan

0
598
GEMBIRA: Murid SDN 015 antusias ketika pihak Kodim 0318 datang mengumumkan sebagai lokasi TMMD ke sekolah. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – KABAR gembira bagi siswa baru SD dan SLTP di Kabupaten Lingga. Pasalnya Pemkab Lingga akan menggratiskan seragam sekolah bagi siswa baru untuk tahun ajaran 2017 dan 2018.

Nantinya, setiap siswa baru akan menerima seragam sekolah gratis saat masuk ke sekolah. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lingga Kasiman mengatakan, bulan Juli mendatang sudah mulai pendaftaran murid baru ajaran 2017.

Untuk itu, Pemkab Lingga menyiapkan program masuk sekolah gratis bagi pelajar SD dan SMP di Kabupaten Lingga. Ia menjelaskan, program masuk sekolah gratis sudah dimulai sejak tahun lalu. Karena, sebelumnya di Lingga masih ada sekolah yang masih memungut biaya pendaftaran.

”Dengan program ini, sekolah gratis memang dirasakan siswa yang baru masuk,” sebut Kasiman. Menurutnya, program masuk sekolah gratis ini sekaligus menjawab kelemahan ekonomi orangtua yang kesulitan membiayai pendidikan anaknya di Lingga. Selain itu, nantinya juga akan ada peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

”Di daerah yang tidak memungkinkan untuk dibangun sekolah, nantinya akan kita siapkan sarana transportasi seperti perahu pompong khusus di wilayah pulau-pulau,” katanya. Ia berharap, dengan adanya program masuk sekolah gratis dan juga penyediaan sarana transportasi ini, bisa memberikan dampak baik dan peningkatan minat belajar generasi muda di Kabupaten Lingga.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here