Serahkan Bantuan untuk Palu

0
60
Isdianto menerima bantuan dana dari PMI Karimun dan akan diteruskan ke PMI Pusat. f-istimewa

Ketua PMI Kepri Terima Pengurus PMI Karimun

TANJUNGPINANG – Bantuan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga saat ini masih terus mengalir.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri, Kamis (20/12) menerima rombongan anggota PMI Karimun yang menbawa bantuan untuk Palu dan Donggala.Bantuan yang diserahkan oleh rombongan PMI Karimun ini sebesar Rp18.530.000. Ia didampingi pengurus PMI Kepri lainnya, yakni Raja Rasfiardi, H Nazarudin dan lainnya.

Selanjutnya akan digabungkan dengan bantuan yang lain yang sudah ada dan kemudian baru didistribusikan ke daerah dimaksud.

Ketua PMI Kepri H. Isdianto mengaku bangga terhadap masyarakat Provinsi Kepri yang memiliki kepedulian sangat tinggi dalam setiap menanggapi bencana yang terjadi. Tidak hanya menanggapi tragedi Palu dan Donggala, namun juga setiap bencana yang terjadi diseluruh penjuru Indonesia.

”Ini artinya kita memiliki rasa empati yang sangat tinggi. Masyarakat Kepri selalu merasakan sakit manakala ada keluarganya dibelahan Indonesia lain sedang ditimpa musibah. Sikap dan sifat seperti ini harus kita pertahankan. Bagaimanapun juga, kita harus menbantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” kata Isdianto pada kesempatan ini.

Wakil ketua PMI Kabupaten Karimun Hj. Sensissiana mewakili rombongannya berharap bantuan yang mereka serahkan kepada PMI Kepri tersebut bisa bermanfaat paling tidak bisa menbantu meringankan beban para korban di Palu dan Donggala.

”Semoga penderitaan nasyarakat Palu dan Donggala segera selesai dan bisa segera bangkit lagi. Bantuan ini, meskipun tidak seberapa nilainya. Namun kami harapkan sangat besar manfaatnya,” unarnya.

Isdianto menerima rombongan PMI dari Karimun ini di ruang kerjanya, di kantor Gubernur Lantai 4, Tanjungpinang. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here