Serapan Anggaran Baru 86 Persen

0
198
BAHAS: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Bappeda Pemprov Kepri Naharuddin saat membahas serapan DAK Pemprov Kepri, baru-baru ini. f-IST/HUMAS PEMPROV KEPRI

Pemprov Kepri menargetkan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2017 mencapai 95 persen hingga akhir tahun nanti. Hingga saat ini untuk serapan pekerjaan fisik dan keuangan Pemprov Kepri baru mencapai 86 persen. 

DOMPAK – ”Mudah-mudahan cuaca mendukung di akhir tahun ini, sehingga pekerjaan fisik yang belum selesai dan harus selesai di akhir tahun ini dapat rampung. Sehingga, target serapan anggaran fisik dan keuangan akan berjalan dengan baik,” ujar TS Arif Fadillah, Sekdaprov Kepri di Dompak, kemarin.

Menurutnya, apabila pekerjaan fisik dan kegiatan lainnya dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, maka akan berdamak terhadap serapan anggaran keuangan juga akan mengikuti.

Sebab serapan keuangan, tambahnya akan mengikuti pekerjaan pembangunan fisik sesuai hasil laporan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakannya.

Apabila dilihat hingga saat ini dan setelah adanya peringatan Gubernur Kepri dan juga masukan dari DPRD Kepri, agar OPD untuk melakukan pekerjaan dengan serius, sehingga serapan APBD dapat maksimal, sepertinya sudah berjalan dengan baik.

”Sampai saat ini dari hasil evaluasi dan pelaporan keseluruhan OPD sudah mencapai 86 persen lebih. Diharapkan, di sisa waktu ini akan mencapai target yakni sebesar 95 persen baik fisik dan serapan keuangannya,” harapnya.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here