Serapan DAK Sektor Pendidikan Sangat Tinggi

0
463
Suherman

NATUNA – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna Suherman menegaskan, untuk anggaran pendidikan sampai saat ini masih aman.

Karena hampir rata-rata anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), tidak ada mengalami masalah dan semuanya berjalan lancar. Ia menjelaskan, anggaran DAK hampir semuanya terlaksana sesuai dengan peruntukannya dan tidak ada yang tertunda dalam pelaksanaannya.

”Alhamdulillah untuk anggaran yang bersumber dari DAK, seluruhnya terlaksana sesuai jadwalnya,” kata Kadis Pendidikan Suherman, di Kantor Bupati Natuna, Senin (6/8).

Baca Juga :  Bunguran Timur Laut Juara MTQ

Ia mengaku, proses pekerjaan yang menggunakan anggaran DAK sudah hampir lebih 40 persen dan diperkirakan akhir tahun sudah bisa terselesaikan semuanya.

”Sekarang pekerjaan sudah mencapai 40 persen, dan sudah masuk tahap pencairan kedua. Kita akan usahakan bisa segera terselesaikan sebelum akhir tahun,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, sedangkan sejumlah pembangunan yang bersumber dari APBD ada juga yang telah dikerjakan. Namun, ada juga yang terpaksa dicoret karena melihat kondisi keuangan daerah.

”Dari berbagai kegiatan proritas kita yang diusulkan, ada beberapa yang tidak dilanjutkan. Namun diusahakan pada tahun depan bisa terlaksana,” harapnya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here