Serempet Motor, Bus Sekolah Terguling

0
384
BUS sekolah terbalik di Simpang 3 kawasan wisata Lagoi, Selasa (30/1). f-jendaras/tanjungpinang pos

LAGOI – Bus antar jemput anak sekolah di Bintan merek Hyundai B 7600 IW terguling di simpang tiga kawasan wisata Lagoi pada Selasa (30/1) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari pantauan di lapangan, bus sekolah yang membawa 10 orang penumpang tersebut melaju dari arah Simpang Lagoi menuju arah Pelabuhan BBT.

Di saat yang bersamaan melintas sepeda motor Yamaha Jupiter warna Hitam BP 5278 BO dari arah Club Med menuju Pelabuhan BBT yang dikendarai oleh Sadar Gultom (26)

Amid, salah seorang pekerja Club Med membenarkan jika Sadar Gultom yang terserempet bus merupakan rekan kerjanya. ”Dia baru saja ngajukan cuti untuk nikah bulan Oktober mendatang. Baru siap briefing dia langsung pulang ke arah pasar oleh-oleh. Eh ini terserempet bus sekolah,” terangnya.

Dikatakannya, saat ini kondisi Sadar Gultom dilarikan ke RS AL Tanjungpinang untuk perawatan lebih lanjut. Mengenai lukanya, Amid belum dapat menjelaskan lebih lanjut.

Sementara itu, Syamsuddin AT, pengelola PT Aneka Jaya Kijang selaku pengelola bus sekolah mengatakan, sopir bus nahas tersebut bukan merupakan sopir asli saat peristiwa kecelakaan.

”Sopir aslinya namanya Riko, yang bawa saat ini namanya Riki Rikardo (36). Riko tidak masuk karena anaknya sakit di opname. Sementara itu pergantian sopir ini tanpa pemberitahuan kami,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari kejadian lakalantas ini diduga bus melaju kencang dan berbelok ke kiri tanpa memperhatikan sisi kanan simpang jalan.

”Mungkin dia terlalu kencang, kemudian ada motor dan menghindar, sehingga terguling ke arah kanan bus,” tambahnya.

Sementara itu, kondisi mobil yang terguling ke arah kanan tersebut menghantam lampu penerangan jalan milik pengelola kawasan wisata Lagoi. Kondisi tiang listrik patah dan kondisi bus mengalami kerusakan parah di bagian kanan dan depan serta sebagian besar kaca bus pecah.

Akibat kejadian itu, jalan sempat macet karena tertutup bus tersebut. Warga yang melihatnya lalu melapor ke polisi. Tak lama kemudian, polisi turun ke lokasi.

Satu unit crane pun didatangkan untuk mengangkat mobil tersebut. Kemudian, polisi dan warga mendorong mobil itu ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Tahun lalu, bus sekolah pelajar di Bintan juga terbalik. Kejadian itu pun diketahui karena adanya pergantian sopir tanpa sepengetahuan pengelola. Harusnya, kejadian tahun lalu menjadi pengalaman agar tidak terulang kejadian yang sama. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here