Seri Nasional Piala Kemenpora, Tak Dibantu Pemprov

0
153
PELATIH SSB Blue Eagle Legenda Batam Edison berpose dengan official dan pemain U-12 mewakili Provinsi Kepri berpose, di ajang kompetisi Piala Kemenpora tingkat nasional, di Balik Papan, Kaltim, kemarin. f-istimewa

BALIKPAPAN – Setelah bertanding di ajang Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 tingkat nasional, skuat SSB Blue Eagle Legenda Batam kembali mewakili Provinsi Kepri, pada ajang Piala Kemenpora 2018 tingkat nasional. Cukup memprihatinkan, Blue Eagle Legenda yang bertanding di Balik Papan, kembali tanpa bantuan dari Pemprov Kepri.

SSB Blue Aagle Legenda Batam mengikuti kompetisi liga pelajar U-12 Piala Kemenpora di tingkat nasional, karena telah menjuarai di tingkat provinsi, di Kota Batam. Saat ini, Blue Eagle Legenda mewakili Kepri ke seri nasional, yang dilaksanakan di Balik Papan, Senin (27/8) lalu sampai dengan Jumat (31/8) besok. Di ajang seri nasional ini, peserta yang bertandiang dari 34 provinsi se-Indonesia, ditambah 6 tim dari Milo. Total peserta di ajang kompetisi sepak bola U-12 Piala Kemenpora ini diikuti 40 tim.

”Miris dan sedih rasanya. Kami membawa nama Provinsi Kepri, tapi sedikit pun tak ada dibantu Pemprov Kepri. Biaya terpaksa dari swadaya kami, dan sumbangan dari pemain. Malu rasanya dengan tim lain,” kata Edison, saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Rabu (29/8) kemarin.

Berbeda dengan tim dari provinsi lain, yang disuport penuh oleh pemerintahnya melalui dinas terkait. Namun sebagai anak bangsa, skuat Blue Eagle Legenda Batam, tetap semangat dan berjuang demi nama baik Provinsi Kepri. Dengan harapan, kondisi ini tidak terulang lagi di ajang mendatang.

Dalam kompetisi seri nasional ini, skuat Blue Eagle Legenda Batam kalah 0-1 atas tim Aceh, Selasa (28/8) lalu. Kemudian, bermain imbang 0-0 atas tim Sulawesi Utara, Rabu (29/8) kemarin, dan menang 1-0 atas tim Milo Merah. Blue Eagle lolos ke babak 16, jika menang melawan Maluku Utara, Kamis (30/8) ini. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here