Sering Ikut Sesi Debat di Kelas

0
307
Wildan dan Fredy foto bersama mahasiswa Unand ketika mengikuti program creadit earning. F-ISTIMEWA

Mahasiswa Stisipol Selesai Ikuti Credit Earning di Unand

TANJUNGPINANG – Dua mahasiswa Prodi Sosiologi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji, telah selesai mengikuti kuliah singkat selama satu semester di Kampus Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat.

Kedua mahasiswa itu, Wildan Yuda Prawira dan Fredy yang kini masih semester lima. Keduanya dikirim pihak Stisipol Raja Haji, sebagai tindak lanjut dari kerjasama antar kedua lembaga pendidikan yakni credit earning.

Wildan mengakui, jika selama mengikuti program kuliah singkat itu memberikan banyak pengalaman dan mendapatkan ilmu baru di Kampus Unand.

”Untuk mahasiswa-mahasisei Unand sendiri, memang mereka memiliki kualitas yang baik berikut dosennya,” ujar Wildan, Jumat (5/1).

Ia menambahkan, selama mengikuti perkuliahan di Unand sejak pertengahan Agustus dan berakhir pada Desember tahun 2017 lalu, cukup berkesan dan memberikan pengalaman berharga.

”Kami mengikuti materi perkuliahan seperti biasa. Selain itu, dosen selalu menggelar sesi debat. Proses belajar-mengajar benar-benar menjadi fasilitator mahasiswanya,” jelas Wildan

Adapun program Credit Earning itu, akan di laksanakan selama satu hingga dua semester. Sebagai langkah awal kedua mahasiswa Prodi Sosiologi Stisipol Raja Haji, sepakat menemupuh satu semester terlebih dahulu untuk tahun akademik 2017/2018.

Sebalumnya, Ketua Prodi Sosiologi Miswanto MSi mengatakan, kedua mahasiswanya selama satu semester akan mengikuti perkulihan seperti biasa di Kampus Unand.

Selesai mengikuti Program Creadit Earning langsung kembali ke Tanjungpinang. Kedua mahasiswa tentunya membawa nilai, yang diberikan oleh pihak kampus Unand untuk disesuaikan di Kampus Stisipol Raja Haji.

”Kemudian, nilai hasil belajar selama satu semester akan akan di konversi menyesuaikan mata kuliah yang berlaku di Prodi Sosiologi Stisipol Raja Haji,” tutunya.

Selain itu, bentuk kerja sama lainnya, akan dimplementasi melalui berbagai kegiatan. Diantaranya pertukaran mahasiswa, penelitian dan lainnya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here