Setahun Hanya Dompleng Program Pusat

0
600
KANTOR: kantor Bupati Natuna di Bukit Arai. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – TEPAT pada 4 Mei 2017 Bupati Natuna Hamid Rizal dan Wakilnya Ngesti Yuni Suprapti sudah genap satu tahun memimpin Natuna. Namun, begitu visi misi yang dituangkan dalam janji politiknya belum satupun terealisasi.

Bahkan, kepemimpinannya dinilai hanya bisa mendompleng program kegiatan pemerintah pusat. Ketua STAI Natuna Umar Natuna menilai, pemerintah pada tahun pertama ini belum bisa merealisasikan visi misinya.

Terutama sekali di sektor Sumber Daya Manusia (SDM), Perekonomian, Infrastruktur, maupun di bidang keimanan dan budaya tempatan dan lain sebagainya.

”Menurut saya, 1 tahun kepemimpinan Bupati Hamid dan Wakilnya Ngesti Yuni Suprapti belum ada terobosan yang sesuai dengan visi misinya, dan masih banyak pembangunan yang belum menyentuh kemasyarakat,” kata Umar, Kamis (4/5).

Umar menerangkan, pembangunan yang ada sekarang ini cenderung hanya mengandalkan program kegiatan pusat. Sedangkan, sesuai dengan janji politik yang disampaikannya sebelum terpilih, satu pun belum ada yang terealisasikan.

”Selama ini pemerintah daerah hanya bisa mendompleng dengan kegiatan pemerintah pusat saja. Bukan terpusat pada janji politik yang pernah diutarakan sesuai dengan visi misi,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Natuna Yusripandi menyampaikan, hal yang berbeda terkait 1 tahun kepemimpinan Bupati Terpilih, bahwa kinerja yang dilaksanakan baru di mulai pada tahun 2017 ini.

Saat ini pemerintahan masih dalam tahap berbenah untuk kemajuan daerah. Kalau pendapat saya tahun ini blum bisa diambil kesimpulan terkait masalah kinerjanya. Karena melihat kondisi yang riil pemerintah baru ini mulainya tahun 2017.

”Bupati sedang melakukan pembenahan-pembenahan, baik dari OPD dan perangkat yang lainnya,” papar Yusripandi.

Menanggapi hal terkait itu, Bupati Natuna membantah bahwa masa kepemimpinannya baru dimulai. Dan selama ini meneruskan kepemimpinan yang lama.

”Sebetulnya kerja saye baru sekitar 4 bulan dari Januari sampai April 2017 ini, dan sebelumnya hanya meneruskan kerja yang lama. Makanya belum bisa menjalankan sesuai visi misi,” katanya.(HERDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here