Setahun Syahrul-Rahma, Dirayakan dengan Goro

0
165
ASN di lingkungan Pemko dari Dispar dan Perkim membersihkan kawasan Gedung Gonggong

TANJUNGPINANG – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang melaksanakan Gotong royong (Goro) hari ini, Sabtu (21/9) pagi.

Mereka terbagi di beberapa lokasi yang sudah ditentukan. Hari ini juga bertepatan satu tahun masa pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul- Hj Rahma. Serta hari lingkungan bersih dunia.

Seperti pegawainya dari Dinas Pariwisata dan Perkim Tanjungpinang melaksanakan Goro di kawasan Gedung Gonggong.

Lokasi yang menjadi ikon bersantai masyarakat Tanjungpinang tersebut dinilai perlu dibersihkan dan memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, Goro salah satu kegiatan rutin dilaksanakan para ASN.

Sekaligus bersih-bersih lingkungan kali ini, upaya mensukseskan kota bersih yang dilaksanakan kementerian terkait melalui Dinas Kesehatan Tanjungpinang.

“Kita bersih-bersih lingkungan dan berencana ke depan kegiatan Goro bisa dilaksanakan secara fokus setiap OPD,” ujarnya.

Ia mencotohkan, OPD Perkim dan Dinas Pariwisata bisa fokus di kawasan Gedung Gonggong. Dinas lain maka area publik lainnya.

Ia menilai, kawasan Gedung Gonggong perlu perbaikan dan perhatian khusus dari OPD terkait, yaitu Perkim. Misalnya pembenahan WC serta lantai dan lainnya perlu dibenahi.

“Ini kan kawasan publik, harus selalu diperhatikan OPD terkait. Jangan ada fasilitas yang rusak dan bahkan terabaikan. Begitu juga dengan kawasan lainnya,” ucapnya.

Terkait masa satu tahun kepemimpinan mereka, Hj Rahma mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai elemen di masa pemerintahan sekarang.

Satu tahun mendampingi H Syahrul memimpin Tanjungpinang, berbagai program mulai dilaksanakan. Diantaranya dari infrastruktur maupun bantuan non fisik dalam bentuk bantuan langsung kepada masyarakat.

Ia menuturkan, masih banyak tugas berat lainnya yang akan dilaksanakan. Semua akan diupayakan sesuai dengan kebutuhan dan berlandaskan Visi dan Misi yang disampaikan saat kampanye dulu.

“Momen ini refleksi mengingat kembali, Visi dan Misi yang sudah kami disampaikan sebelumnya,” ucapnya sembari menuturkan menghadiri acara GTT di Lampung.

Selain itu, direncanakan akan melaksanakan syukuran bersama nantinya. “Syukuran dan berdoa bersama nantinya. Sederhana saja, ” ucapnya singkat. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here