Setara dan Anak Pinang Bangun Kekuatan

0
790
KUNJUNGI SEKOLAH: Ade Angga bersama Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno saat mengunjungi salah satu sekolah di Tanjungpinang, belum lama ini.f-martunas/tanjungpinang pos

Syahrul Tetap Cawako Paling Diincar

Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PPP dan PKPI) ingin membangun kekuatan di Pilwako Tanjungpinang 2018 bersama Koalisi Setara (PKS dan Gerindra).

TANJUNGPINANAG – KOALISI ini diyakini bisa memenangkan Pilkada Tanjungpinang apabila ingin menyatu melawan pasangan H Lis Darmansyah-Maya Suryanti nanti. Ade Angga, calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari Golkar yang juga Ketua DPD Golkar Kota Tanjungpinang mengatakan, saat ini pihaknya selalu intens melakukan komunikasi dengan Koalisi Setara termasuk dengan H Syahrul, calon Wali Kota.

Memang, kata dia, belum ada jadwal kapan akan dilakukan pertemuan antara Koalisi Anak Pinang dan Koalisi Setara. Hanya saja, dia yakin niat yang sama masih ada di dua belah pihak untuk bersatu membentuk kekuatan.

Ia yakin, dengan kekuatan seperti itu, maka mereka bisa memenangkan Pilwako nanti. ”Mungkin dalam waktu dekat kita duduk bersama. Kita selalu intens komunikasi dengan mereka,” ujar Ade Angga via ponselnya, Jumat (22/9) kemarin.

Baca Juga :  Isu Berkembang, Golkar Usung Ismeth?

Dijelaskannya, Syahrul juga ada pembicaraan dengan Koalisi Anak Pinang bahwa dirinya suatu saat akan mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwako. Sekaligus, Syahrul akan menyampaikan siapa kemungkinan pasangannya nanti. ”Pak Syahrul menyampaikannya demikian ke kita. Kapan Pak Syahrul deklarasi, kita tunggu saja,” tambahnya.

Syahrul sendiri memang tidak menjanjikan apa-apa untuk Koalisi Anak Pinang, namun komunikasi Syahrul dengan Koalisi Anak Pinang terjalin dengan sangat baik. Jadi, ada hubungan intens diantara mereka.

Koalisi Anak Pinang, kata Ade Angga belum mengusung kandidat Calon Wali Kota (Cawako). ”Kita masih mengusung bakal calon wakil wali kota,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, tersebut.

Baca Juga :  DPP Golkar Restui Ade Angga

Pemimpin muda ini mengatakan, jika Syahrul sudah deklarasi dan mengumumkan siapa pasangannya serta orang yang disebut bukan dari Koalisi Anak Pinang, maka mereka akan membuat pilihan lain. ”Alternatif tetap ada. Namanya politik,” bebernya lagi.

Namun, jika Syahrul memang maju sebagai Cawako dan memilih pasangannya dari Koalisi Anak Pinang, maka kemungkinan besar Koalisi Setara dengan Koalisi Anak Pinang bisa membangun koalisi yang lebih besar lagi. ”Jadi kita tunggulah perubahan politik nanti,” bebernya.

Dijelaskannya, apabila H Syahrul diusung Koalisi Setara dan Cawawako dari Koalisi Anak Pinang, maka banyak tokoh besar yang turut membantu memenangkan mereka. Apalagi, saat ini sudah ada kandidat lain yang dipersiapkan maju untuk bertarung di Pilwako nanti apabila Lis-Maya dan Syahrul memilih pasangannya di luar Koalisi Anak Pinang.

Baca Juga :  Seribuan Pemilih Datangi Posko GMHP

”Ada satu kandidat kita, popularitasnya jauh di atas Maya. Itu karena beliau sudah berbuat selama ini. Itu hasil survei. Jika pasangan Pak Lis perempuan, maka kita siapkan juga tokoh perempuan yang lebih tinggi elektabilitasnya dibandingkan Bu Maya,” ungkapnya.

Hanya saja, Ade Angga belum mau mengungkapkan siapa wanita ‘dewa’ yang dirahasiakannya itu. Nama itu akan mencuat nanti jika Syahrul sudah memilih nama pasangannya di luar harapan Koalisi Anak Pinang. Siapa sosok misterius itu.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here