Setelah Dilantik, Sekda Bintan Cakap Belum Ada Mutasi

0
720
MENGUCAPKAN SUMPAH: Sekda Bintan Adi Prihantara mengucapkan sumpah jabatan, saat dilantik oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Selasa (10/10) kemarin. f-istimewa/kominfo bintan

BINTANBUYU – Adi Prihantara resmi menjabat sebagai Sekda definitif Bintan, setelah dilantik oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Selasa (10/10) kemarin. Isu mutasi jabatan di kalangan pegawai kembali mencuat, guna mengisi kekosongan beberapa jabatan. Namun, Adi Prihantara mengatakan, belum ada mutasi pegawai.

”Saya akan jalankan apa-apa saja, yang dipesankan oleh Pak Bupati. Terutama dalam membina para ASN, meningkatkan kinerja pegawai dan tupoksi lainnya. Kalau mengenai jabatan OPD itu, belum ada mutasi,” kata Adi Prihantara, Sekda Bintan menjawab Tanjungpinang Pos, usai pengambilan sumpah jabatan.

Tugas yang dijalankan dalam waktu dekat ini, Adi Prihantara akan membina aparatur pemerintah dalam menyiapkan dan menunjang pelayanan terhadap masyarakat. Baik untuk mendorong program di bidang kesehatan gratis, pelayanan perizinan, pelayanan pemerintahan maupun di bidang lainnya.

Justru itu, Adi Prihantara berharap agar pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Bintan terus berinovasi dan profesional dalam bekerja. Kuncinya, aparatur mesti disiplin (absensi) dan tingkatkan kinerja. Baik individu maupun dalam satu kesatuan OPD. Indikator kinerja itu bisa dilihat dari realisasi pembangunan sesuai dengan RPJMD Bintan, yang mengalami perubahan (revisi) saat ini.

”Di lain hal, saya juga harus menggesa perubahan APBD 2017, serta mempersiapkan APBD 2018. Itu tugas dari bidang keuangan. Insya Allah, perubahan APBD 2017 disahkan, Rabu (11/1) ini,” tambahnya.

Masih dalam tugas keuangan, Adi Prihantara mengatakan, dirinya tetap mengawasi realisasi APBD 2017. Sampai September lalu, serapan anggaran untuk pembangunan fisik sudah mencapai 70 persen. Karena, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan terlambat, akibat proses lelang dan terkendala petunjuk teknis. Seperti pembangunan penerangan jalan di Lintas Barat, dari arah Tanjungpinang sampai Tanjunguban.

”Itu kan serapan anggaran fisik. Nah, kalau untuk pelaksanaan kegiatan fisik yang sudah berjalan, rata-rata sudah terlaksana 80 persen pengerjaannya. Tugas pembinaan dan evaluasi kinerja pegawai yang kita perhatikan. Mutasi, ya belum,” tambahnya lagi.

Di lain hal, Adi Prihantara mengucapkan terima kasih atas dorongan dan dukungan semua pihak, atas pelantikan dirinya sebagai Sekda definitif Bintan. Justru Adi Prihantara terharu, ketika pelantikan sekaligus dilaksanakan perayaan ulang tahun kelahirannya yang ke-52. ”Mungkin lah, jabatan Sekda definitif ini jadi kado ulang tahun ke-52 ini,” tutup Adi Prihantara. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here