Setelah Rahma Hadir, Ruang Cempaka Dipasang AC

0
578
Manajemen RSUD Kota Tanjungpinang akhirnya memasang AC di ruang Cempaka. f-Istimewa

TANJUNGPINANG – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang akhirnya mengabulkan keinginan pasien dan
petugas ruangan terkait pemasangan AC.

Permintaan itu dituruti setelah diminta Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma usai saat inspeksi mendadak (sidak), Senin (18/11) pagi kemarin.

Pendingin suhu itu di pasang diruangan Cempaka kelas III yang merupakan ruang inap bagi ibu-ibu usai bersalin. Meski pun di ruangan itu, ada juga beberapa pasien penanganan medis lain.

Ruangan itu tediri dari 17 tempat tidur dengan klasifikasi kelas I, II dan III. Pemasangan di lakukan sore hari, setelah Rahma selesai Sidak.

Ia mengaku geram dengan sikap manajemen rumah sakit yang terkesan lambat merespon keinginan setiap ruangan. Padahal yang diminta  untuk menunjang pelayanan.

“Bayangkan kalau Bapak-Ibu yang berada di ruangan tampa pendigin  ruangan. Pasti panas dan gerah yang membuat tidak nyaman,”  ucapnya, Rabu (21/11) pagi.

Ia menilai, kini suhu udara di kelas III, ruang Cempaka sudah lebih nyaman dan adem. Terkait penganggaran, Rahma menilai tidak ada kendala sebab tersedia melalaui BLUD. Jadi jika dibutuhkan bisa segera disediakan manajemen rumah sakit. Itulah tujuan BLUD sewaktu-waktu perlu tidak menunggu pembahasan terlebih dahulu.

“Penggandaan barang tersebut menunjang pelayanan, kalau hal kecil itu aja tidak di respon apalagi hal besar,” ucapnya.

Ia berjanji akan sering meninjau rumah sakit. Mulai dari ruang inap hingga lingkungan dan manajemennya. “Masih banyak yang perlu dibenahi, tapi saya lihat manajemennya slow sekali merespon. Ini perlu dibahas kembali agar fokus membenahi pelayanan di rumah sakit tersebut,” ucapnya.

Rahma mengaku tidak tega bila pasien yang merupakan masyarakat tidak menerima pelayanan terbaik. Ia tentu akan kecewa dan bahkan bisa marah, karena ia bersama H Syahrul diamanahkan membantu mereka dalam berbagai persoalan.

“Saya janji lima tahun mendampinmgi Pak Syharul akan bekerja maksimal,” tuturnya.

Ia akan sering memantau ke setiap OPD, melihat kinerja pelayanan diberikan.(dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here