Setelah Ujian, Pelajar Wajib Ikuti Pesantren Kilat Ramadan

0
601
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengecek komputer dan kesiapan pelajar melaksanakan ujian, baru-baru ini.f-istimewa

BINTANBUYU – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi mengingkatkan kembali, jadwal ujian semester genap bagi pelajar SD dan SMP dilaksanakan, pekan depan. Sedangkan program pesantren kilat, dilaksanakan setelah ujian kenaikan kelas.

Tamsir menjelaskan, pihaknya sudah mengadakan rapat koordinasi dengan bidang pembinaan SD dan SMP, baru-baru ini. Dari hasil rapat tersebut, pelajar SD dan SMP diliburkan saat menyambut puasa Ramadan, terhitung Rabu (16/5) lalu sampai dengan, Sabtu (19/5) ini. Kemudian, pelajar akan melaksanakan ujian semester genap atau ujian kenaikan kelas, mulai Senin (21/5) ini sampai dengan Sabtu (26/5) pekan depan.

Baca Juga :  Bupati Carikan Garam Buat Nelayan

”Setelah ujian, pelajar wajib mengikuti pesantren kilat,” kata Tamsir, Jumat (18/5) kemarin.

Kadisdik menyebutkan, pesantren kilat Ramadan untuk pelajar muslim, dan program penumbuhan budi pekerti bagi non muslim dilaksanakan, Rabu (30/5) sampai dengan Sabtu (2/6). Materi pesantren kilat Ramadan dan penumbuhan budi pekerti ini diatur oleh masing-masing sekolah, mengacu kepada Permendikbud dan Kantor Kemenag Kepri.

Penyerahan rapor untuk kenaikan kelas, dijadwal Jumat tanggal 8 Juni mendatang. Sedangkan liburan Ramadan, libur lebaran Idul Fitri dan libur semester genap, terhitung 9 Juni sampai dengan 14 Juli. ”Selama libur Ramadan, pelajar akan diberikan tugas pembelajaran kegiatan ibadah,” tambah Tamsir. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here