Setiap Bulan, 10 Tersangka Narkoba Diamankan

0
536
DIAMANKAN: BNN Karimun menggelar Operasi Bersinar dengan menangkap beberapa orang yang terindikasi menggunakan narkoba, belum lama ini. F-ISTIMEWA

KARIMUN – SATUAN Reserse Narkoba Polres Karimun setiap bulannya mengamankan 10 orang pria atau wanita, karena terlibat penyalahgunaan narkoba. Rata-rata jenis narkotika yang diamankan, yakni sabu-sabu, pil ekstasi dan ganja.

”Sampai Jumat (6/10) tercatat 58 berkas perkara sejak awal tahun. Dengan jumlah tersangka 98 orang, 89 pria dan 10 orang perempuan. Satu dari puluhan tersangka masih berstatus tersangka,” kata AKP Nendra Madya Tias, Kasat Narkoba Polres Karimun, Jumat (6/10).

Ia menjelaskan, peredaran narkoba di Karimun tidak hanya ada di pemukiman perkotaan tetapi sudah merambah ke kecamatan serta pulau.

Baca Juga :  TNI Polri Ziarah di Makam Pahlawan

Sebab, pulau dijadikan tempat persembunyian dan transit barang.
Dari 58 berkas perkara narkoba, 36 berkas telah dilimpahkan pada Kejari Karimun. Sisanya, masih dalam tahap pemberkasan dan perbaikan berkas sebagaimana petunjuk Jaksa.

Dalam waktu dekat, tahapan selanjutnya akan dilakukan. Total barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang sudah diamankan yakni 4693,47 gram atau setara 4,6 kilogram. Lainnya, jenis pil happy five 3.502 butir serta pil ekstasi 54 butir kemudian heroin 4,9 gram dan 7,65 gram ganja.

”Proses penindakan tidak melihat besar atau kecilnya, tapi bentuk komitmen untuk menekan dan mengurangi peredaran narkoba di Kabupaten Karimun,” terangnya.

Baca Juga :  Hujan 30 Menit, Perumahan Pasar Malam Terendam

Keterangan pelaku, narkoba dibawa dari Malaysia melalui jalur laut dari pelabuhan tidak resmi. Bahkan, warga Malaysia berusaha masuk tanpa dokumen melalui jalur tidak resmi dengan harapan lolos ketika membawa narkoba masuk Karimun.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here