Setiap Kamis, Puskesmas Layani Pemeriksaan Serviks Gratis

0
505
TANDATANGANI NASKAH: Bupati Bintan H Apri Sujadi menandatangani naskah pelantikan Hj Deby Maryanti sebagai Ketua YKI Kabupaten Bintan, Kamis (9/11) kemarin. F-ISTIMEWA/kominfo

BINTAN – Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri Sujadi dikukuhkan sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Bintan, oleh Ketua V Pengurus YKI Pusat Penny Iriana Masetio, di Gedung Nasional Tanjunguban, Kamis (9/11). Selanjutnya, Pemkab Bintan melalui Puskesmas akan memberikan pelayanan gratis pemeriksaan kanker serviks bagi perempuan, setiap hari Kamis.

Usai pengukuhan Ketua YKI Bintan, Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak masyarakat untuk bersama mencegah penyakit kanker, terutama kanker serviks di kalangan kaum wanita. Apri mengajak agar warga Bintan membiasakan perilaku hidup sehat, untuk mencegah berbagai penyakit. Menurutnya, penyakit yang tidak menular, kini justru menjadi ancaman paling berbahaya.

Baca Juga :  Beredar Info Ayam Mati Massal di Bintan, Itu Hoax!

Khususnya terhadap kanker serviks, bupati mencanangkan pelayanan pemeriksaan gratis, setiap hari Kamis, di Puskesmas se-Kabupaten Bintan. Gerakan Kamis di Puskesmas ini untuk mencegah kaum perempuan Bintan dari bahaya kanker serviks. ”Dengan edukasi juga, masyarakat akan lebih baik dalam mencegah penyakit,” katanya.

Apri juga menegaskan, untuk pengobatan gratis, warga Bintan dapat menunjukkan KTP Bintan untuk berobat di Puskesmas. ”Jadi pakai KTP Bintan, pasti dilayani dan gratis di Puskesmas,” tambahnya.

Bupati mengucapkan mengapresiasi atas pengukuhan Ketua dan kepengurusan YKI Bintan. Yayasan ini diharapkan menjadi mitra Pemkab Bintan dalam mengoptimalkan program peningkatan kesehatan. Ketua YKI Bintan Deby Maryanti mengungkapkan, dirinya bersama pengurus siap mengemban amanah ini. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here