Setiap Lansia Rumah Bahagia Dapat Rp2,7 Juta

0
154
KETUA LKSLU Rumah Bahagia Bintan Fiven Sumanti menerima bantuan dari Kemensos RI untuk para lansia.

BINTAN – Puluhan lanjut usia (lansia) penghuni panti jompo Rumah Bahagia Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kemensos RI. Setiap lansia menerima bantuan berupa sembako dan uang tunai mencapai Rp2,7 juta.

Para lansia yang menerima bansos tersebut, sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah daerah maupun pusat. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Ketua LKSLU Rumah Bahagia Bintan Fiven Sumanti mengatakan, bantuan dari Kemensos RI itu adalah bansos program rehabilitasi sosial lansia. Ada 60 orang di Kelurahan Kawal yang mendapatkannya.

Baca Juga :  Menko Kemaritiman Memperkuat MoU Bupati

”Lansia penerima bantuan dari Kemensos RI sudah melalui verifikasi langsung,” kata Fiven, Rabu (13/5) kemarin. Bansos yang diberikan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sangat membantu para lansia. Karena dengan bantuan tersebut mampu mengurangi risiko terpapar wabah, serta meningkatkan daya tahan tubuh para lansia.

Setiap penerima, sebut Fiven, mendapatkan bantuan sebesar Rp2,7 juta. Besaran itu berasal dari sembako dengan nominal Rp1,5 juta, perawatan sosial terapi dengan nominal Rp700 ribu dan dukungan keluarga dengan nominal Rp500 ribu.

Baca Juga :  Apri Berangan-angan 2 Juta Kunjungan

”Kalau untuk sembako disesuaikan saja apa yang disukai penerima. Begitu juga sosial terapi, ini yang merupakan pengobatan dan tambahan suplemen sesuai keinginan mereka,” jelasnya.

Fiven berharap bansos seperti ini terus ada, bahkan jumlahnya bisa lebih banyak lagi. Sehingga tidak hanya lansia di Kawal saja yang mendapatkannya, melainkan se-Bintan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here