Setuju Gedung PKM Pulau Tiga Dialihfungsi

0
449
GEDUNG bekas Puskesmas Pulau Tiga akan dialihfungsikan dan kini kondisi bangunan itu juga membutuhkan perawatan. F-ISTIMEWA

Natuna – Anggota DPRD Natuna dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Natuna menyetujui bila pemerintah mengalihfungsikan gedung Puskesmas (PKM) Pulau Tiga. Dengan ini, gedung tersebut dinilai akan lebih berguna.

Ketua FPPP DPRD Natuna Raja Marzuni mengatakan, gedung tersebut sudah terlalu lama menganggur tak ditempati karena warga setempat tidak berantusias mempergunakan PKM itu dengan alasan lokasinya terlalu jauh dari pemukiman penduduk.

Selain itu, akses jalan dan pelelabuhan yang susah dan minim menuju PKM itu juga menjadi alasan warga untuk ogah-ogahan berobat ke sana. ”Kalau ada pilihan dialihfungsikan penggunaan gedung PKM itu, kami fraksi PPP merasa pilihan itu lebih baik. Karena warga tidak mau sama sekali berobat ke sana dengan alasan yang beranekaragam,” kata Marzuni di tempat kerjanya, Kamis (1/3).

Ia juga mengaku, adanya wacana pemerintah yang hendak mengalihkan aset itu menjadi aset Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perikanan Pulau Tiga sangat bagus. Lantaran lembaga itu juga belum memiliki kantor di kecamatan setempat.

”Kalau untuk perikanan pantas sekali, kebetulan UPTnya juga belum ada kantor di sana. Kami FPPP mendukung itu,” sambungnya.

Kondisi gedung PKM yang dibangun menggunakan APBD 2008 itu, akan semakin parah bila tidak sesegaramungkin dipergunakan. ”Intinya kami kasian aja liat bangunan itu, kalau tidak cepat dipergunakan akan semakin parah jadinya,” tuntas Marzuni. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here