Shark FC Bikin Porges Sewot

0
260
NANANG striker Shark FC berduel perebutan bola dengan pemain Porges FC, pada putaran kedua penyisihan grup G, di lapangan Asyura Gunung Lengkuas, Minggu (17/2) kemarin. f-istimewa

Jurnalis Diimbangi SMAN 1 Bintim

Shark FC memang tipis dan membikin Porges FC sewot (jengkel), pada putaran kedua penyisihan grup G open turnamen sepak bola Gunung Lengkuas P2003 Cup IV, Minggu sore kemarin. Sementara, Jurnalis diimbangi tim SMA Negeri 1 Bintan Timur.

BINTAN – LAGA di penyisihan grup neraka (grup G) menarik perhatian seribuan penonton, di lapangan Asyura Kelurahan Gunung Lengkuas, Minggu kemarin. Di laga partai pertama, duel Shark FC versus Porges FC berjalan tegang. Masing-masing tim bermain cepat dan membahayakan lini pertahanan.

Namun, sampai babak pertama yang dipimpin wasit Suranto ini, gawang Shark FC yang dikawal kiper Dwi tak kunjung bobol. Begitu pula Ipan di bawah mistar tim Porges FC, jaring gawangnya belum bergetar.

Ekskapten liga 3 tim 757 Kepri Jaya FC Nanang Supriyanto bersama pemain tengah Parel yang membela Shark FC, bermain gesit ketika memasuki babak kedua. Akses Parel dan Nanang beberapa kali memberikan peluang kepada Berto dan Emil, untuk mencetak gol. Tapi, Amzar kapten Porges FC selalu berhasil menghalau bola.

Menit ke-63, Amzar pemain belakang Porges FC ini melakukan pelanggaran terhadap Nanang, di dalam kotak terlarang. Aksi pelanggaran tersebut membuat wasit Suranto meniup peluit, dan memberikan hadiah penalti. Nanang sebagai eksekutor dari titik putih, berhasil menceploskan bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Shark FC, tim asuhan Ade Noverwin ini.

Tertinggal 0-1, membikin skuat Porges FC asuhan Apeng yang juga diperkuat sejumlah pemain profesional ini, semakin sewot. Serangan Porges ke lini pertahanan Shark FC semakin gencar. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Shark FC.

Di partai kedua, duel Jurnalis FC versus tim SMA Negeri 1 Bintan Timur (Bintim) tak kalah sengit. Tapi, bola tak kunjung masuk ke dalam gawang, sampai pertandingan selesai. Jurnalis FC dan SMAN 1 Bintim harus puas menerima hasil imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Shark FC sudah berada di posisi aman dan mendapat tiket melaju ke babak 16 besar. Sementara, satu tiket akan diperebutkan oleh Porges FC, Jurnalis FC dan SMAN 1 Bintim pada laga ketiga, pekan mendatang.

Sehari sebelumnya, Mitra Singkep menang 3-1 atas Recky FC di putaran kedua grup F. Sedangkan Bintan Muda menang telak 4-0 atas Solnet. Laga seru di grup neraka lainnya, akan tersaji di penyisihan grup H, Senin (18/2) sore ini. Di laga pertama, tim tuan rumah P2003 B akan berhadapan dengan Elang Laut.

”Di partai kedua, tim binaan Bupati Bintan H Apri Sujadi Biber FC akan berjibaku dengan Azman Dendun,” kata Andy Jagunk, koordinator pertandingan.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here