Shark FC dan IP.Kes FC Kompak ke Babak Knockout

0
61
BERTO striker Shark FC bersaing dengan pemain belakang Fighter FC, dalam perebutan bola, pada penyisihan grup B Jurnalis Cup III, di lapangan Asy Syura Km 20 Gunung Lengkuas, Selasa (13/8) kemarin. F-ISTIMEWA/Dodo

GUNUNGLENGKUAS – Shark FC dan IP.Kes FC kompak melaju ke babak knocout 16 besar, meski masih menyisakan sekali pertandingan. Shark FC dan IP.Kes FC kembali sama-sama menang, di putaran kedua penyisihan grup B, open turnamen sepak bola Jurnalis Cup III, Selasa (13/8) kemarin.

Setelah mengalahkan Biram Dewan di putaran pertama, Shark FC semakin ganas ketika menghadapi Fighter FC, pada laga putaran kedua penyisihan grup B, kemarin. Bertanding di lapangan Asy Syur Km 20 Gunung Lengkuas, tim asuhan Ade Noverwin ini tak mau memberi ‘hati’ kepada Figther FC.

Sang juara bertahan Gunung Lengkuas P2003 Cup ini sudah mencetak lima gol pada babak pertama. Lima gol keunggulan Shark FC ini diciptakan oleh Kamal (1′, 6′, 27′), Abay (9′) dan Berto di menit ke-10. Memasuki babak kedua, skuat Shark FC membikin enam gol ke gawang Fighter FC.

Enam gol itu diceploskan oleh Berto (39′. 40′, 55′, 57′ 66′). Kamal pun menambah golnya di menit ke-45. Shark FC menang 11-0 sampai akhir pertandingan. Dari sebelas gol itu, Berto menyumbang 6 gol, Kamal 4 gol dan 1 gol diceploskan Abay lewat tendangan bebas dari sayap kiri.

Pada partai kedua, IP.Kes FC kembali meraih 3 poin penuh, saat menghadapi tim Biram Dewa. Jika pada putaran pertama mengalahkan Fighter FC 3-1, di putaran kedua menang 2-1 atas Biram Dewa. Gol IP.Kes FC diciptakan oleh Gapur Sanae di menit ke-25, dan Momen di menit ke-60. Sedangkan satu gol balasan Biram Dewa dibalas lewat aksi Iksan di menit ke-65.

Dengan hasil ini, Shark FC sudah meraih nilai 6 poin, dari dua kali pertandingan (+14). IP.Kes FC pun mengoleksi 6 poin, dari dua kali pertandingan (+3). Sementara, Biram Dewa dan Fighter FC belum mengoleksi angka, dan dipastikan gugur di kualifikasi grup B, meski masih menyisakan sekali pertandingan.

”Shark FC dan IP.Kes FC sudah memastikan lolos ke fase knockout babak 16. Dua tim ini akan bertanding di putaran ketiga, guna menentukan juara grup dan runner-up,” kata Suhardi, ketua panitia penyelenggara.

Pertandingan sengit bakal terjadi pada putaran kedua penyisihan grup C, Rabu (14/8) ini. Pada pertandingan pertama, Racing S6 menghadapi tim urang awak Gumarang FC. Di laga kedua, Izumi versus Family JS. Pada putaran pertama, Racing S6 berakhir imbang menghadapi Izumi. Sedangkan Gumarang FC dikalahkan oleh Family JS. Menarik untuk disimak pertandingan mereka, Rabu siang ini. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here