Shark FC Nyaris Kalah

0
586
KAMAL striker Shark FC berduel dengan pemain bawah Wira Pratama, pada penyisihan grup G open turnamen PSTK Cup 2019, di stadion Sulaiman Abdullah, Selasa kemarin.f-yendi/tanjungpinang pos
Shark FC tim juara bertahan Gunung Lengkuas P2003 Cup nyaris kalah, pada laga perdana penyisihan grup G open turnamen PSTK Cup 2019, Selasa (19/3) kemarin. Sempat kecolongan 1 gol, Shark FC akhirnya menang atas Wira Pratama tim Korem 033/WP Kepri.

TANJUNGPINANG – TIM Wira Pratama dari Korem 033/WP Kepri tampil mengejutkan, pada babak pertama penyisihan grup G, di lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Selasa siang kemarin. Johan sang kapten Wira Pratama menguasai lini tengah, dan memberikan sejumlah peluang kepada lini depan.

Tapi, Joni dan Romi penyerang Wira Pratama tak kunjung menceploskan bola ke gawang Shark FC. Sebaliknya, Rozi dan Tino pemain tengah Shark FC juga berhasil memberikan umpan terobosan, kepada Berto dan Kamal di lini serang.

Baca Juga :  Lupakan Piala Indonesia, 757 Tunggu Liga 3

Johan akhirnya menggetarkan jaring gawang Shark FC, 2 menit menjelang babak pertama berakhir. Gol pembuka Wira Pratama ini tercipta setelah Johan melepaskan tendangan keras, dari jarak sekitar 30 meter. Di bawah mistar, Farid Nurliza kiper Shark FC berusaha menghadang bola. Tapi, bola tak mampu dibendung Farid, dan masuk ke dalam gawang. Wira Pratama unggul 1-0 atas Shark FC di babak pertama.

Skuat Shark FC besutan manajer Ade Noverwin ini, mengubah strategi serangan di babak kedua. Bola lebih banyak digulirkan melalui sayap, dan memberikan umpan lambung ke tengah lapangan. Gol penyeimbang dari Shark FC pun terjadi, ketika pertandingan babak kedua baru berjalan 9 menit.

Baca Juga :  Jangan Tanggung, Contoh Semangat Jokowi

Saat itu, Berto menerima umpan lambung dari pemain tengah. Berto yang berhadapan dengan kiper Wira Pratama Hendra, dengan mudah menceploskan bola ke sudut kiri gawang. Skor 1-1 tak bertahan lama. Dodi (19) striker Shark FC menambah keunggulan, setelah menceploskan bola dari sayap kanan di menit ke-51.

Tertinggal 1-2, pemain Wira Pratama berusaha bangkit dan berinisiatif meningkatkan serangan. Tapi, di masa injury time, gol kembali terjadi untuk keunggulan Shark FC. Gol tercipta lewat tendangan pagar dari jarak 20 meter. Hendra kiper Wira Pratama gagal mengantisipasi tendangan Berto. Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan yang dipimpin wasit Sandi ini usai. Kemenangan yang nyaris diraih Wira Pratama justru direbut Shark FC.

Baca Juga :  Natuna Diberi Kelonggaran sampai Kamis

”Kami nyaris kalah. Tapi di babak kedua, pemain kami lebih cermat untuk mencetak tiga gol itu,” tutur Ade Noverwin, manajer Shark FC usai pertandingan.

Di partai kedua penyisihan grup G ini, tim Bapor Pertamina Tanjunguban terlalu tangguh bagi Mataram FC Tanjungpinang. Bapor Pertamina pesta 6 gol atas Mataram FC. Gol Bapor Pertamina diciptakan oleh Iqbal (28′, 31′, 35′, 49′), dan Riki Jabrik (30′, 52′).

”Rabu (20/3) ini, tim U16 PPLP Kepri akan berhadapan dengan Solnet. Di partai kedua, Jurnalis FC verus POPM 2019,” kata Bayu, panitia penyelenggara.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here