Shark FC Samai Rekor Porkoba dan Rasa Sayang

0
510
MANAJER tim Ade N dan pelatih serta pemain Shark FC berpose di partai final, open turnamen sepak bola IFC ke-39 Sungai Enam, Bintan.f-istimewa

SUNGAIENAM – Tim Shark FC berhasil menyamai rekor Porkoba (Korindo) dan Rasa Sayang, pada ajang open turnamen Idul Fitri Cup (IFC) ke-39 Sungai Enam, Minggu (29/7) lalu. Tim Shark FC berhak memboyong piala bergilir Bupati Bintan H Apri Sujadi, untuk selamanya. Sudah menjadi piala tetap.

Seperti lazimnya dalam kompetisi yang digelar secara rutin, tim yang memenangkan kompetisi tiga musim berturut, berhak menjadikan piala bergilir menjadi piala tetap. Otomatis, panitia penyelenggara akan membikin trofi baru, pada kompetisi selanjutnya.

Hal serupa juga terjadi di ajang open turnamen sepak bola IFC Sungai Enam, Kabupaten Bintan. Kompetisi bergengsi ini sudah digelar sejak tahun 1980 silam, tanpa henti. Mengalahkan liga Indonesia, yang sempat vakum.

Baca Juga :  PSTS Punya Waktu Panjang

Sejak tahun 1980 hingga 2018 (39 tahun), hanya tiga tim yang berhasil memenangkan open turnamen IFC Sungai Enam, tiga kali berturut. Tim pertama yang berhasil menjadikan piala bergilir bupati menjadi piala tetap yaitu Porkoba (Korindo). Tim perusahaan swasta dari Kecamatan Bintan Timur ini menjuarai IFC tahun 1989 (1410 hijriah), 1990 dan 1991.

Tim kedua yang menang tiga kali berturut di ajang IFC Sungai Enam ini yaitu Rasa Sayang Kijang, tahun 2001, 2002 dan 2003. Sejak tahun 2003, tidak ada lagi tim yang berhasil mempertahankan gelar sebanyak tiga kali berturut, hingga tahun 2015.

Tahun 2016, Shark FC juara IFC setelah mengalahkan Bocil A, pada laga final. Tahun 2017 lalu, Shark FC kembali menjuarai IFC setelah final dengan tim Indra Sakti Penyengat. Tahun 2018 ini, tim Shark FC membikin rekor tiga kali berturut menjuarai IFC Sungai Enam, setelah menang lewat drama adu penalti atas tim Removation.

Baca Juga :  TJA: Junaidi Ketua Harian PSTS

”Shark FC, tim dari Kota Tanjungpinang telah menyamai rekor Porkoba dan Rasa Sayang, pada tahun 2018 ini, untuk open turnamen IFC Sungai Enam,” ungkap Muftada Abas, mewakili ketua panitia penyelenggara IFC ke-39 Sungai Enam, Fadilla Santy, Senin (30/7) kemarin.

Untuk membikin rekor tiga kali berturut menjuarai IFC Sungai Enam, bukan hal yang mudah bagi tim Shark FC. Ade N selaku manajer tim Shark FC tak segan mengungkapkan kunci kesuksesan itu kepada Tanjungpinang Pos, siang kemarin.

Ade N mengungkapkan, kunci keberhasilan Shark FC, karena pemain dan pelatih serta manajer, bukan hanya partner di lapangan. Tapi, sudah menjadi satu keluarga yang tak terpisahkan di dalam maupun di luar lapangan. Selain itu, doa dan dukungan dari teman-teman juga sangat membantu pencapaian prestasi itu.

Baca Juga :  ”Tak Ada yang Nyangka Kami ke Final”

”Saya tersanjung dan sangat berterima kasih. Karena banyak pendukung untuk tim saya ini. Kekompakan di luar maupun di lapangan sangat menentukan tim untuk mencapai juara,” demikian penuturan Ade N. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here