Si Kembar Bikin Iran Bertekuk Lutut

0
700
BAGUS mencetak gol pertama ke gawang Iran, pada laga pertama penyisihan grup C Piala Asia U-16 2018, di stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9) sore kemarin.F-NET

Laga Perdana Grup C Piala Asia U-16 2018

TANJUNGPINANG – DUA bersaudara kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa berhasil membikin Iran bertekuk lutut atas timnas U-16 Indonesia, pada laga perdana penyisihan grup C Piala Asia U-16 tahun 2018, Jumat (21/9) sore kemarin. Bagus dan Bagas mencetak masing-masing 1 gol, untuk kemenangan tim garuda muda Indonesia.

Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia memimpin 1-0 di babak pertama, saat berhadapan dengan timnas U-16 Iran, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Gol pembuka bagi timnas U-16 Indonesia dicetak oleh striker Amiruddin Bagus Kahfi, pada menit keempat, setelah memanfaatkan umpan silang dari penyerang sayap Supriadi.

Baca Juga :  Nasib Salah Menangkan Merah

Pemain Iran mulai bangkit setelah gol keunggulan Indonesia tersebut. Sejumlah serangan dilancarkan ke kubu timnas Indonesia. Namun, pemain belakang Indonesia Amirudin Bagas Kaffa dan kawan-kawan berhasil meredamnya. Di menit kesembilan, Alireza Bavieh melepas tembakan, namun masih mampu diblok lini pertahanan Indonesia.

Indonesia sempat mengancam kembali gawang Iran, 10 menit kemudian. Bagus melakukan penetrasi, namun usahanya masih bisa patah di kotak penalti Iran. Indonesia kembali mengancam di menit ke-25, yang lagi-lagi lewat kaki Bagus. Melewati dua pemain lawan, Bagus langsung melepaskan tembakan mendatar di depan kotak penalti. Sayang, bola masih sedikit melebar dari target. Sampai babak pertama, skor masih 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia.

Baca Juga :  Gelar Lionel Messi dari FIFA Diragukan

Pada babak kedua, skuat timnas U-16 Indonesia maupun Iran saling membangun serangan. Pelatih timnas U-16 Indonesia Fachri Husaini menggantikan Supriadi dengan Salman di menit ke-79. Namun sampai waktu normal (90 menit), belum terjadi gol. Di masa injury time, timnas Indonesia justru mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Gol kedua timnas Indonesia ini dicetak oleh Amirudin Bagas Kaffa. Bagas pemain belakang timnas ini mencetak gol setelah berhasil melewati tiga pemain belakang Iran, dan melepaskan tendangan ke sudut kiri gawang lawan. Indonesia berhasil menekuk timnas U-16 Iran, dengan skor 2-0.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here