Siak dan Pemko Teken MoU Pariwisata

0
253
H Raja Ariza teken SK MoU disaksikan H. Syamsuar. f-istimewa/humas pemko Tanjungpinang

Mantan Camat Tanjungpinang Barat Jadi Gubernur Riau

SENGARANG – Hubungan Tanjungpinang, Bintan dan Siak tak terlepas dari nilai historis yang sudah terbangun sejak lama. Ibarat saudara kandung, ketiga daerah ini memiliki keterkaitan nilai historis yang erat. Karena dahulu zaman kerajaan Riau-Lingga sudah menjalin komunikasi yang baik dan sangat erat.

Hal ini diungkapkan Penjab Wali Kota Tanjungpinang H Raja Ariza menyambut kedatangan Bupati Siak H Syamsuar di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (31/7).

Mereka meneken MoU di bidang destinasi pariwisata antara Pemkab Siak dan Pemko Tanjungpinang. MoU ini diteken oleh Bupati Siak H. Syamsuar dan H Raja Ariza. H. Syamsuar merupakan Gubernur Riau terpilih di Pilkada Gubernur Provinsi Riau, baru-baru ini. Sebelum pemekaran Riau, M Syamsuar pernah menjabat sebagai Camat Tanjungpinang Barat.

Ariza mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Siak juga Gubernur Riau terpilih telah berkunjung ke Tanjungpinang dan menjalin kerja sama kepariwisataan. ”Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Siak dan rombongan semoga pertemuan ini menjadi awal kesepakatan dalam memajukan pariwisata,” lanjutnya..

Sementara itu, H. Syamsuar, mengatakan kunjungan ini merupakan momen mengembalikan hubungan baik antar dua daerah yang memiliki kesamaan dalam sejarah.

”Membangkitkan kejayaan masa lalu antara Siak dan Tanjungpinang ini adalah tujuan kita dalam kunjungan ini. Dan melalui kunjungan ini sekiranya dapat meningkatkan investasi dan pariwisata sesuai program pemerintah dalam peningkatan pendapatan daerah,” paparnya.

Syamsuar yang juga pernah menjabat sebagai Camat Tanjungpinang Barat ini juga mengatakan kunjungan ini sebagai salah satu momentum nostalgia.

”Dulu saya pernah bertugas di Tanjungpinang sebagai Camat Tanjungpinang Barat pada awal-awal pemekaran Riau dan Kepri. Saya sangat takjub dan terkesan melihat pembangunan di Kota Tanjungpinang semakin pesat,” Pujinya.

Diakhir pertemuan, dilakukan penandatanganan kesepakatan dan kesepahaman antara Penjabat Walikota Tanjungpinang, Bupati Bintan dan Bupati Siak terkait kepariwisataan serta saling bertukar cenderamata antar keduanya. (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here