Siang Beribadah, Sorenya Pelajar Buka Bazar

0
325
BAZAR: Camat dan pengurus masjid melihat bazar penjualan takjil, yang diusahkan para remaja masjid, Minggu sore lalu. f-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Menjalankan ibadah puasa Ramadan bukan menjadi kendala untuk melakukan berbagai kegiatan positif lainnya. Seperti yang dilakukan kalangan remaja Masjid Besar Baitul Ma’mur Tanjunguban.

Remaja masjid ini sudah berjumlah sekitar 250-an siswa/siswi SMP dan SMA di Bintan Utara. Mereka memaknai puasa dengan berbagai hal positif. Kali ini sebanyak 50-an remaja masjid Baitul Ma’mur yang merupakan pelajar SMAN 1 Bintan Utara menggelar bazar Ramadan. Pada bazar tersebut remaja masjid menjual berbagai takjil yang dibuatnya, kerajinan tangan serta pakaian muslim dan muslimah.

Rio, koordinator remaja Masjid Baitul Ma’mur mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif rekan-rekannya untuk mengisi kegiatan Ramadan. Seperti ibadah, diskusi agama hingga belajar musik islami dilakukan di masjid besar tersebut.

”Kawan-kawan swadaya melakukan bazar ini. Dananya kami dapat dari donatur dan kumpul-kumpul dari rekan-rekan. Alhamdullah ini mendapat respon yang baik dari berbagai pihak,” katanya, Minggu (28/5) sore.

Muhammad Isa Anshori, pengurus Masjid Besar Baitul Ma’mur Tanjunguban menyambut baik kegiatan remaja masjid tersebut. Menurutnya, dengan tema para pencari pahala yang diusung oleh remaja masjid tersebut, menunjukkan bahwa ibadah puasa harus menjadi pemicu semangat.

”Kami pihak pengurus masjid mendukung ini. Semoga anak-anak ini menjadi generasi penerus Islam yang taat beribadah, kreatif dan senantiasa meramaikan masjid. Siang beribadah, sorenya buka bazar,” sebutnya.

Azwar, Camat Bintan Utara yang turut hadir dalam kegiatan bazar Ramadhan remaja masjid ini berharap, kreativitas dan bakat usaha siswa terus dikembangkan secara serius. Menurutnya dengan menjadi pelaku usaha akan membantu perekonomian daerah dan membuka lapangan pekerjaan. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here