Siap-siap Hadapi Liga 3

0
164
KETUA Umum Asprov PSSI Kepri H Nurdin Basirun didampingi Wakil Ketua Asprov Maifrizon dan Wakil Sekretaris Mahyudin menyerahkan piala bergilir kepada tim Penyengat FC di stadion Sulaiman Abdullah, Minggu (21/4) lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

Nurdin Ingin Tanjungpinang sebagai Tuan Rumah

Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri H Nurdin Basirun mengimbau, agar para klub se-Kepri untuk siap-siap menghadapi kompetisi Liga 3, putaran provinsi. Sebelum akhir Juni, semua administrasi klub dan pemain sudah beres.

TANJUNGPINANG – ASPROV PSSI Kepri telah menerima edaran PSSI pusat, mengenai ketentuan umum penyelenggaraan kompetisi Liga 3 Indonesia, musim 2019 ini. Masa persiapan administrasi klub yang bertanding, paling lambat akhir Juni 2019. Karena, Juli sudah harus digulirkan kompetisi putaran provinsi.

”Mudah-mudahan, peserta kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri, lebih banyak lagi pada tahun 2019 ini. Saya yakin itu,” kata H Nurdin Basirun, Ketua Umum Asprov PSSI Kepri, saat menjawab Tanjungpinang Pos, baru-baru ini.

Untuk di Kepri, semua klub akan memulai kompetisi dari putaran provinsi. Satu klub pemenang, akan mewakili Kepri ke putaran regional Sumatera, sebelum menembus 26 besar ke putaran nasional. Peserta yang mengikuti kompetisi putaran provinsi ini, merupakan anggota PSSI dan calon anggota PSSI.

”Nah, baik yang sudah menjadi anggota PSSI, maupun klub yang masih calon anggota PSSI, sejak sekarang siap-siap menghadapi Liga 3. Siapkan pemain dan administrasi klub, segera daftar ke Asprov Kepri. Mulai dari sekarang, disiapkan,” harap Nurdin Basirun didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon.

”Kami dari Asprov PSSI Kepri, dalam waktu dekat ini, juga akan menggelar rapat lanjutan di internal pengurus. Khusus membahas persiapan liga 3 dan Piala Soeratin,” sambungnya.

Setelah rapat pengurus, lanjut Nurdin, Asprov PSSI Kepri akan mengundang askab/askot dan klub, untuk membahas kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin. Termasuk menentukan tuan rumah. Karena, kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin tahun 2019 ini, kemungkinan tetap menggunakan sistem home tournament.

”Kalau saya, inginnya Tanjungpinang sebagai tuan rumah. Kalau stadion Dompak selesai, kita pakai stadion Dompak. Kalau belum layak pakai, bisa saja di stadion Sulaiman Abdullah. Tapi, kita perkirakan dulu cuacanya,” ujar Nurdin.

Karena, stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang tak layak pakai jika musim hujan. Lapangan bersejarah di Tanjungpinang ini, berlumpur dan digenangi air ketika diguyur hujan.

”Kita lihat nanti lah, bagaimana kondisinya. Maunya saya, Tanjungpinang tuan rumah Liga 3 dan Piala Soeratin, pada musim 2019 ini,” tambah Nurdin.

Pada kesempatan lain, Trio Jumalita seorang tokoh pemuda Teluk Keriting mengatakan, stadion Sulaiman Abdullah tak layak dijadikan venue kompetisi resmi. Untuk PSTK Cup saja, pemain harus bertanding di lapangan yang berlumpur.

”Main jet sky saja bisa di lapangan Sulaiman Abdullah ini, kalau hujan. Pemerintah hanya beralasan saja, stadion ini tak bisa direhab atau tak bisa ditinggikan. Khawatir banjir di perumahan masyarakat,” tutur Trio usai penutupan PSTK Cup 2019, di stadion Sulaiman Abdullah, Minggu (21/4) lalu.

”Kalau pemerintah tak mau merehab stadion Sulaiman Abdullah ini dengan macam-macam alasan, jadikan waduk saja sekalian,” cetusnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here