Siap-siap Hadapi Mutasi Jilid Dua

0
378
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyiram taman publik di kawasan KCW, saat aksi bersih memperingati HPSN dan TBBS, di Bintan Timur, Kamis (22/2) kemarin. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Ratusan Warga dan Pelajar Peringati HPSN

BINTAN – KEPALA daerah Kabupaten Bintan segera melakukan rotasi jabatan jilid dua, pada tahun anggaran 2018 ini. Karena, Ranperda pembentukan dan susunan perangkat daerah sudah disahkan dewan. Siap-siap pejabat Bintan untuk dimutasi.

”Ranperda perangkat daerah yang baru disahkan, sedang dalam proses pengajuan ke gubernur. Setelah turun dari provinsi, ya segera lah saya rotasi jabatan jilid dua. Jilid satunya, kan sudah, pekan lalu,” sebut H Apri Sujadi di sela aksi peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kota Kijang, Kamis (22/2) kemarin.

Menurut H Apri Sujadi, OPD baru yang bakal memerlukan jabatan dan struktur baru itu antara lain Dinas Kominfo dan Disnaker. Sedangkan Dinas Kebudayaan Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, DPMPTSP serta Dispora, sifatnya penyesuaian.

”Kalau kita lihat komposisi, bakal terjadi pergeseran atau mutasi besar-besaran. Termasuk untuk pejabat eselon II,” tuturnya.

”Mengenai waktu, ya sesegera mungkin. Turun evaluasi perda dari gubernur, langsung kita siapkan pemutasian. Bisa Maret, atau awal April. Tapi itu nanti lah. Sekarang kita fokus ke HPSN dan gerakan TBBS ini,” sambungnya.

HPSN dan TBBS
Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama TNI, Polri, pelajar, Pramuka, ASN dan honorer serta warga Bintan Timur melaksanakan aksi bersih sampah di Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (22/2) pagi kemarin. Aksi bersih ini merupakan program Bintan Bersih, sekaligus peringatan HPSN 2018 dan melaksanakan gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS).

Kegiatan ini dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan Afrizal Bahar, pemerintah Kecamatan Bintan Timur, lurah se-Bintan Timur dan masyarakat umum. Aksi bersih dipusatkan di pelabuhan Pantai Indah, Pasar Barek Motor, sekitar pelantar Kota Kijang, pantai Kampungkeke, pantai Kelurahan Seienam dan sekitar kawasan taman Kota Kijang serta KCW.

”Kegiatan ini banyak sasarannya, termasuk upaya mempertahankan penghargaan Adipura. Tapi, saat ini tingkat kesadaran warga sudah semakin tinggi. Yang terpenting, bagaimana kita menjaga kebersihan, untuk menciptakan lingkungan bersih dan kesehatan tubuh di lingkugan sosial,” kata H Apri Sujadi didampingi Kepala DLH Afrizal Bahar, Kepala Satpol PP M Insan Amin dan Camat Bintim Rusli.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here