Siap-siap Hadapi Porwil dan Popnas 2019

0
276
KADISPORA Kepri Maifrizon menerima nasi tumpeng dari panitia Porwil ke-X se-Sumatera, di Bengkulu, Rabu kemarin. f-istimewa
Provinsi Kepri sudah mesti siap-siap untuk menghadapi dua agenda pesta olahraga resmi, pada tahun 2019 ini. Yaitu Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X Sumatera di Bengkulu, dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV di Papua.

TANJUNGPINANG – UNTUK mengikuti Porwil dan Popnas tahun 2019 ini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri, telah mengikuti lokakarya maupun rapat koordinasi sejak, Selasa (19/3) lalu.

Untuk penyelenggaraan Porwil ke-X Sumatera di Bengkulu, langsung dihadiri oleh Kepala Dispora Kepri Maifrizon, di Kota Bengkulu. Sedangkan untuk lokakarya pembibitan olahraga sekaligus pembahasan Popnas 2019, diikuti oleh Jasman selaku Kabid Olahraga Dispora Kepri.

Kadispora Kepri Maifrizon menyampaikan, pada ajang Porwil ke-X Sumatera di Bengkulu, ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Antara lain cabor atletik, renang, bulu tangkis, biliar, sepak bola, voli, catur, panjat tebing, tinju, kempo dan muaythai. Penyelenggaraan dimulai tanggal 3 sampai dengan 9 November 2019.

”Porwil ini merupakan ajang pra PON 2020 di Papua. Semua cabor sudah siap-siap untuk mengikuti Porwil ini,” kata Maifrizon saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Rabu (20/3) kemarin.

”Ada 46 medali emas, 46 perak dan 46 perunggu yang diperebutkan di Porwil se-Sumatera nanti,” sambungnya.

Pada kesempatan lain, Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman mengatakan, Popnas 2019 di Papua, mulai diselenggarakan 10 Oktober 2019, sebelum Porwil X se-Sumatera. Ada 20 cabor yang akan dipertandingkan di ajang Popnas 2019 nanti. Antara lain angkat besi, atletik, dayung dan renang untuk klasifikasi terukur.

Sedangkan cabor klasifikasi bela diri yaitu gulat, judo, karate, pencak silat, taekwondo, tarung derajat dan tinju. Pada cabor klasifikasi akurasi yang diperlombakan pada Popnas 2019, hanya panahan.

Sedangkan klasifikasi untuk permainan ada 8 cabor. Yaitu bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, tenis, tenis meja, bulu tangkis, sepak bola dan sepak takraw.

”Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke-XV (2019) di Papua ini, tinggal 202 hari lagi,” jelas Jasman, saat masih berada di Papua, kemarin sore. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here